Notification

×

Iklan

Bahas PAD, Komisi III DPRD Dharmasraya Kunjungi Gedung Bundar

Selasa, 12 Januari 2021 | 17:01 WIB Last Updated 2021-02-10T03:49:04Z



Padang, Rakyatterkini.com - Komisi III DPRD Dharmasraya kunjungi koleganya di Padang untuk membahas peranan DPRD dalam meningkatkan PAD dari sektor penerimaan pajak daerah, Selasa (12/1/2021).


Rombongan anggota dewan Dharmasraya itu diterima Kasubag Humas, Protokol dan Kehumasan Sekretariat DPRD Kota Padang Elfauzi.


Menurut Elfauzi, peranan DPRD Kota Padang dalam meningkatkan PAD dari sektor penerimaan pajak daerah tidak dapat dilepaskan dari pelaksanaan fungsi legislasi dan fungsi pengawasan DPRD.


Untuk mengetahui pelaksanaan fungsi legislasi DPRD Kota Padang digunakan tolok ukur seperti peninjauan lapangan dan rapat dengar pendapat yang dilakukan DPRD.


Selanjutnya Fauzi menerangkan juga kehadiran seluruh anggota DPRD dalam persidangan pembahasan Raperda menentukan potensi dan hasilnya. Kehadiran setiap anggota DPRD sangat dibutuhkan dalam rapat pembahasan Raperda.


"Kualitas pembicaraan anggota DPRD dalam persidangan pembahasan Raperda dan jumlah Perda yang dibentuk yang inisiatifnya datang dari anggota DPRD," jelasnya.


Pelaksanaan fungsi legislasi DPRD secara maksimal dapat meningkatkan PAD dari sektor penerimaan pajak daerah. Sedangkan untuk mengetahui pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD digunakan tolok ukur. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update