Azwar Siry Jemput Aspirasi ke Berok Nipah, Pendidikan Diutamakan -->

Azwar Siry Jemput Aspirasi ke Berok Nipah, Pendidikan Diutamakan

Kamis, 21 Januari 2021, 16:55

Padang, Rakyatterkini.com - Azwar Siry, anggota DPRD Padang jemput aspirasi masyarakat Jalan Berok I, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kamis (21/1/2021).


Dalam kesempatan itu, Kader Demokrat itu menjelaskan kedatangannya selain dalam rangka bersilaturahmi, namun juga menampung aspirasi apa-apa yang dibutuhkan masyarakat untuk diperjuangkan dalam APBD 2022 mendatang.


Selain itu, di juga menjelaskan pendidikan adalah kebutuhan dasar masyarakat. Namun masih ada persoalan yang melingkupi pendidikan.


"Ada tiga persoalan pokok di pendidikan yakni bagaimana bisa sekolah, mana biayanya, dimana tempatnya," kata Azwar Siry yang pernah menjabat sebagai Kadisdik Padang itu.


Dalam kesempatan itu, Epi pendiri PAUD SPS Mekar Sari, Kelurahan Berok Nipah berharap bantuan terhadap sarana prasarana PAUD.


"PAUD ini semuanya gratis, namun banyak guru-guru yang tidak bergaji, tapi tetap semangat mengajar," katanya.


Menyambut aspirasi itu, Azwar Siry langsung meminta proposal segera diusulkan kepadanya.


"Paling lambat awal Februari proposal sudah saya terima. Saya akan sediakan dana untuk merenovasi gedung Paud ini untuk memenuhi standar minimal Paud. Proposal ini disegerakan agar bisa dimasukkan ke dalam program 2022, kalau lewat dari Februari, tidak bisa dimasukkan," katanya.


Warga juga meminta becak sampah untuk pengelolaan sampah, serta persoalan drainase. Masyarakat juga mengeluhkan persoalan pelayanan capil. "Saat ini kan pelayanan online, tapi kami sulit masuk ke sistem Capil itu," kata seorang warga.


Mayikapi keluhan itu, Azwar Siry mengatakan dia akan segera menyampaikan ke dinas terkait untuk segera disikapi. (gp)





TerPopuler