Notification

×

Iklan

Polda Sumbar Awasi Pelaksanaan Protokol Kesehatan Saat Pilkada

Rabu, 02 Desember 2020 | 17:47 WIB Last Updated 2020-12-02T10:47:42Z

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu.

Padang, Rakyatterkini.com - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) akan memberikan rasa aman saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di TPS di wilayah Sumbar.


Selain memberikan pengamanan, personel juga mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan, dalam mencegah terjadinya penularan maupun pencegahan Covid-19.


"Kita memberikan rasa aman dan protokol kesehatan dijaga ketat, "ujar Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Toni Harmanto, melalui Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Rabu (2/12/2020).


Setiap warga yang datang ke TPS diminta memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, agar tidak terjadi kluster baru.


"Polda Sumbar siap menjalankan protokol kesehatan dan mengamankan TPS saat Pilkada mendatang," ujar Satake.


Dikatakan, demi suksesnya Pilkada serentak tahun 2020 ini pihaknya telah menyiapkan ribuan personel untuk memberikan pengamanan.


Dikatakan, personel yang telah ditunjuk untuk petugas pengamanan tersebut nantinya juga mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan, dalam mencegah terjadinya penularan maupun pencegahan Covid-19.


"Jangan ragu ke TPS gunakan suara untuk memilih pemimpin yang berkualitas, jangan golput. Di TPS agar disiapkan alat pengukur suhu badan, dan sarung tangan," sebutnya.


Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Sumatera Barat yang akan memilih, agar jangan ragu ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.  


"Ayo ke TPS, mari kita sukseskan Pilkada serentak ini dengan aman, damai dan badunsanak. Tentu tidak lupa protokol kesehatan," imbuhnya. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update