Nilai Tertinggi, SMP N 6 Sawahlunto Terakreditasi A -->

Nilai Tertinggi, SMP N 6 Sawahlunto Terakreditasi A

Jumat, 18 Desember 2020, 09:11
Wako Sawahlunto, Deri Asta bersama majelis guru saat melakukan kunjungan kerja ke SMPN 6.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Warga Sawahlunto khususnya, keluarga besar SMPN 6 bersyukur, berkat kerja keras semua pihak, akhirnya itu berhasil mendapatkan nilai tertinggi 92 setelah Padang 93, sehingga berhak menyandang status sekolah dengan predikat Akreditasi A. 


Ini, tentunya merupakan pencapaian maksimal dari sebuah sekolah yang relatif masih tergolong baru dibandingkan dengan sekolah lainnya di Kota Sawahlunto.


Diketahui selama ini, SMP N 6 yang berlokasi di Desa Muarokalaban, Silungkang Kota Sawahlunto merupakan satu satunya sekolah setingkat SMP yang berhasil mendapatkan akreditasi A pada tahun 2020 ini. 


Sementara SMP lain, yang sudah terakreditasi A di Kota Sawahlunto baru SMP N 1 dan SMP N 2 Sapan.


"Terimakasih kami,  kepada semua warga sekolah.  Mulai dari para siswa, para guru, staf TU, tenaga pustaka, dan tenaga kebersihan. Begitu pula ucapan yang sama kami sampaikan kepada komite sekolah serta semua wali murid dan warga di lingkungan sekolah SMP N 6," ungkap Kepala Sekolah Ramayenti SS, MM dengan sukacita.


Begitupun kepada tim asesor sekolah, yang terus bekerja walau dimusim pandemi Covid-19 kami aturkan apresiasi yang mendalam. 


"Rasa capek dan letih kami semua terobati dengan predikat ini dan akan kami pertahankan agar lebih baik lagi," ungkap ibuk Maya, demikian kepala sekolah SMP N 6 ini biasa dipanggil.


Kondisi selama ini, siswa SMP N 6 untuk masuk ke SMA N 1 Sawahlunto, sulit untuk masuk melalui jalur jenjang prestasi, walaupun nilainya memadai karena SMP N 6  belum terakreditasi A. 


Dengan potensinya yang cukup mumpuni, walau pada masa Covid-19 ini, SMP N 6 merupakan sebagai sekolah yang menjadi Viloting sasaran akreditasi 2020. Karena itulah, semua pihak saat itu sepakat, untuk bekerjasama secara tim guna mencapai hasil maksimal.


"Kini, hasil tersebut sudah didapat. Berkat kerja keras  semua pihak untuk kemajuan sekolah. Saatnya momentum ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk lebih meningkatkan prestasi yang sudah didapat dan diraih selama ini.  Berkat prestasi akademik dan non akademik jualah yang mengantarkan SMP N 6 Sawahlunto ini meraih predikat Akreditasi A." pungkas Ramayenti. 


Sementara itu Walikota Sawahlunto Deri Asta, yang dihubungi secara terpisah lewat pesan WhatsAapnya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada keluarga besar SMPN 6 atas pencapaian prestasi terbaik ini.


"Selamat dan sukses buat keluarga besar SMPN 6 atas prestasi yang diraih, semua itu tidak lepas dari berkat kerja keras dan sungguh - sunghuh dari semua pihak.Semoga ini bisa menjadi contoh pemicu semangat bagi sekolah lainnya dalam meraih prestasi terbaik dimasa yang akan datang."ujar Deri Asta yang pernah berkunjung ke SMPN 6 beberapa waktu yang lalu. (Ris1)

TerPopuler