Danlantamal II Perintahkan Danlanal Mentawai Mendukung Penuh Kegiatan SAR -->

Danlantamal II Perintahkan Danlanal Mentawai Mendukung Penuh Kegiatan SAR

Senin, 14 Desember 2020, 06:40



Padang, Rakyatterkini.com - Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, memerintahkan Danlanal persiapan Mentawai agar mendukung penuh kegiatan SAR yang sedang dilaksanakan.


Danlantamal juga meminta Danlanal untuk melaksanakan kerjasama yang baik, selalu berkoordinasi dengan Ka SAR dan unsur terkait.


Itu ditegaskan sekaitan belum ditemukannya seorang nelayan yang hilang dihantam ombak di perairan Sigapokna, Siberut Barat, Kabupaten Kepulaan Mentawai, Sabtu (12/12/2020).


Sementara itu, Danlanal Mentawai, Letkol Laut (KH) Anis Munandar, menyatakan, akhir-akhir ini kondisi cuaca dengan gelombang laut yang cukup tinggi dan intensitas hujan yang disertai badai.


Kondisi ini membahayakan pengguna laut. "Kami mengimbau kepada pengguna laut dan para nelayan selalu memperhatikan kondisi cuaca, jika cuaca tidak memungkinkan untuk melaut jangan melaut, "ujar Letkol Laut Anis.


Untuk korban yang belum ditemukan, tim SAR gabungan akan melakukan pencarian besok pagi.


Dalam pencarian itu, Lanal Mentawai menurunkan Pratu Mar Angga bersama Tim SAR  gabungan lainya terdiri Badan SAR Kabupaten Mentawai, BPBD, Polairud, Koramil Sikabaluan dan unsur masyarakat.


Tenggelamnya 4 perahu di perairan Sigapokna pada Sabtu 12 Desember 2020 sore, menimpa perahu berisi 1 orang nelayan. Dari ke 4 perahu 3 perahu atau 3 nelayan sudah ditemukan dalam keadaan selamat, sedangkan 1 perahu dengan 1 orang nelayan masih dalam pencarian dari tim SAR gabungan atas nama Paneukan, 40. 


Tiga korban yang sudah ditemukan, Ade 30, Cuatan, 30 dan Mamai, 30. (rel)

TerPopuler