Tiga Pejabat Polres Pasbar Sertijab, Kapolres: "Tetaplah Jadi Polisi Humanis" -->

Tiga Pejabat Polres Pasbar Sertijab, Kapolres: "Tetaplah Jadi Polisi Humanis"

Jumat, 06 November 2020, 06:38

Simpang Empat, Rakyatterkini - Dua Kepala Satuan (Kasat) Polres Pasaman Barat dan Satu Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gunung Tuleh lakukan serah terima jabatan.


Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi di Mako Polres Pasaman Barat, Kamis (5/11/2020).


Dua Kasat Polres Pasaman Barat yaitu Kasat Samapta AKP Edi Yunasri  kepada AKP Yulandi.

Edi Yunasri mutasi ke tempat tugas baru di Polda Sumbar. Sedangkan Yulandi sebelumnya bertugas di Polres Bukittinggi.


Selanjut Kasat Lantas, AKP Asep Wahyudi menempati posisi baru pada Polres Padang Pariaman. Dia digantikan oleh Iptu Indra Kusuma, yang sebelumnya pejabat di Polres Pariaman.


Selanjutnya, Kapolsek Gunung Tuleh Polres Pasbar Iptu Zulfikar, masuk posisi baru sebagai pejabat Polisi Jalan Raya (PJR) di Polda Sumbar. Posisi dia digantikan oleh AKP Mulyadi, Sebelumnya pejabat di Polda Sumbar.


"Kami mengucapkan selamat kepada dua kasat dan satu kapolsek yang akan bertugas ketempat yang baru, semoga amanah dan tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, melalui Kabag Sumda Polres Pasaman Barat, AKP Muzhendra, Kasubag Humas AKP Defrizal, kepada wartawan di Simpang Empat, Kamis.


Muzhendra mengharapkan pejabat baru bisa nantinya beradaptasi di lingkungan yang baru sesuai dengan kondisi yang ditempatkan. "Sebagai pelayan, pelindung, pengayom diharapkan akan menjadi polisi yang humanis dalam menjalankan tugas," sebut dia.


Disebutkan, mutasi dalam tubuh Polri adalah hal biasa dilakukan dalam rangka pengembangan karir ataupun penyegaran anggota, sehingga kinerja Polri semakin meningkat.


Dalam upacara serah terima jabatan turut dihadiri oleh Waka Polres Pasbar Kompol Abdus Sukur Felani SIK, para PJU Polres Pasbar, para Kabag, para Kasat, Kapolsek, Perwira dan Anggota Polres Pasaman Barat. (junir sikumbang)

TerPopuler