Tangis Nenek Salamah saat Didatangi Hipni, Calon Bupati Lampung Selatan -->

Tangis Nenek Salamah saat Didatangi Hipni, Calon Bupati Lampung Selatan

Senin, 09 November 2020, 08:29



Rakyatterkini.com, Lampung Selatan - Calon Bupati Lampung Selatan, Hipni menyempatkan waktunya untuk menyambangi kediaman salah seorang warga lanjut usia (lansia).


kegiatan ini sudah menjadi aktivitas rutin calon bupati Lampung Selatan Hipni, sejak sebelum masa kampanye.


Saat menggelar kampanye tatap muka di Kecamatan Tanjung Sari, di Desa Kertosari, calon bupati dengan nomor urut 3 bertandang ke kediaman nenek Salamah, (120), Minggu (8/11/2020).


Hipni berpasangan dengan Hj. Haryani Wijaya, istri mantan wakil bupati Lampung Selatan Eky Setyanto. Spontan meninggalkan tim kampanye dan menghampiri nenek Salamah yang sedang duduk di depan rumah yang berdinding bambu (gribik) dan berlantaikan tanah.


Nenek Salamah seketika langsung menangis ketika didatangi calon bupati Lampung Selatan yang berasal dari Kecamatan Palas tersebut.


'Assalamualaikum mbah, bagai mana kabarnya? kok sendirian mbah, tanya Hipni.

Sambil meneteskan air mata, nenek Salamah mengatakan dirinya hanya tinggal berdua bersama cucunya yang Bernama Viky, (20). Ibunya Viky sudah meninggal, ayahnya Viky tinggal di Desa Malang Sari, "kata nenek Salmah.


Di tempat yang sama Viky pun menceritakan, jika nenek Salmah Nyaris tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.


"Waktu itu cuma sekali dikasih uang Rp600 ribu, sudah itu gak pernah lagi ada bantuan apa pun untuk kami, "ungkap Viky.


Dengan menahan tangis, Hipni memberikan sedikit rezeki untuk nenek Salamah, dan berjanji akan segera mengirimkan sembako untuk kebutuhan sehari-hari nenek Salmah dan juga Viky.


"Viky jaga neneknya ya, nanti kalau butuh apa-apa kamu hubungi saya, "kata Hipni.


Semoga Mbah selalu diberikan kesehatan, diberi umur yang panjang, dan doakan cucunya supaya jadi orang yang sukses. (tim)

TerPopuler