Empat Kurir Narkoba Diamankan Polres Tanah Datar -->

Empat Kurir Narkoba Diamankan Polres Tanah Datar

Rabu, 11 November 2020, 08:42
Satu di antara empat pelaku yang diamankan Polres Tanah Datar.

Batusangkar, Rakyatterkini.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar berhasil mengamankan empat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan ganja, di Kecamatan Rambatan, Sungai Tarab dan Pariangan.


Dua tersangka pertama diamankan di Jalan Data Jorong Darek, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan dengan barang bukti 12 paket narkotika jenis daun ganja kering siap edar yang telah dibungkus plastik dengan berat kotor 41 gram. 


Kasat Narkoba Polres Tanah Datar, AKP Iptu Yaddi Purnama, melalui Kasubag Humas, Iptu Desfiarta, Selasa (10/11/2020) mengatakan petugas juga mengamankan beberapa barang bukti lain, seperti satu uni sepeda motor, dua buah HP, dan sejumlah barang bukti lainnya.


Dua pelaku ini diamankan saat sedang mengendarai sepeda motor dan berboncengan dengan pelaku lainnya. Dari penggeledahan badan serta kendaraan yang disaksikan pemuda beserta warga setempat dan ditemukanlah 8 paket narkotika jenis daun ganja kering yang dibungkus plastik warna merah yang ditemukan didalam kantong celana sebelah kanan bagian belakang salah seorang pelaku. 


Selanjutnya, dilakukan pengembangan ke rumah LK dan ditemukan empat paket narkotika jenis daun ganja kering yang dibungkus dengan plastik warna merah di dalam kamar milik LK. 


Dijelaskan, satu tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu lainnya diamankan di Jorong Tigo Batua Nagari Sungai Tarab, Senin (9/11/2020).   


Dari pelaku HSB petugas mendapati satu paket butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening.


Selain itu, juga disita barang bukti lain berupa alat hisab sabu atau bong dan satu unit HP.


Sedangkan, satu pelaku terakhir diciduk di pinggir jalan di Jorong Sungai Jambu Nagari Sungai Jambu, Kecamatan Pariangan, Selasa (10/11/2020). 


Dari pelaku dengan inisial DR ini petugas mengamankan cukup banyak barang bukti, yakninya sebanyak 16 paket narkotika yang diduga sabu sabu. Selain itu, juga diamankan satu unit sepeda motor dan beberapa barang bukti lain untuk menjeratnya.


Berdasarkan pengembangan ke rumahnya, di bawah lemari TV ditemukan lagi 14 paket butiran kristal bening yang diduga sabu. 


Dari keterangan DR ini, 16 paket Narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya untuk diedarkan. (ydi)

TerPopuler