Notification

×

Iklan

SMP Fidelis Payakumbuh Berbagi Takjil dan Berbuka Puasa Bersama

Kamis, 04 April 2024 | 22:56 WIB Last Updated 2024-04-04T15:56:11Z

Siswa SMP Fidelis Payakumbuh, usai mengikuti Pesantren Ramadhan.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - SMP Fidelis Payakumbuh menutup Pesantren Ramadhan 1445 H dengan kegiatan berbagi takjil ke Panti Asuhan Aisyiyah dan berbuka bersama di sekolah, Rabu (3/4/2024). 

Pembagian takjil dilakukan oleh kepala sekolah, majelis guru, dan para siswa secara langsung, yang kemudian disambut oleh pembina asrama Aisyiyah, Umi Dian, dan Ustad Yoppi.

Sekolah yang memiliki 158 siswa dan 20 tenaga pendidik ini sebelumnya telah melaksanakan kegiatan khatam Alquran bagi siswa Muslim di SMP tersebut. Setelah itu, dilanjutkan dengan berbagi takjil, salat berjamaah di sekolah, dan berbuka bersama.

Yang menarik adalah kegiatan berbuka bersama tidak hanya diikuti oleh siswa Muslim, tetapi juga siswa Katolik, Kristen, dan Buddha. 

Selama kegiatan Pesantren Ramadhan, siswa yang lain juga ikut serta dalam kegiatan keagamaan, seperti kegiatan pastoral bagi siswa Katolik, kegiatan bina iman bagi siswa Kristen, dan kegiatan kerohanian bagi siswa Buddha.

Kepala SMP Fidelis, Eni Darlita, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menjadi motivasi bagi para generasi muda dalam membentuk rasa peduli terhadap sesama. Ia juga menekankan bahwa keberagaman justru mempererat rasa persaudaraan di antara kita.

"Keindahan pelangi muncul karena warna-warni yang terkandung di dalamnya. SMP Fidelis ini adalah contoh miniatur dari Indonesia," tambah Eni.

Kepala Sekolah menutup pernyataannya dengan harapan bahwa jiwa persatuan yang kokoh akan mendorong Indonesia menuju masa depan yang lebih maju. (dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update