Notification

×

Iklan

Wisuda Tahfidz Alquran, Persembahan Gemilang SMPN 1 Payakumbuh untuk Generasi Penerus

Rabu, 06 Maret 2024 | 13:45 WIB Last Updated 2024-03-06T06:45:34Z

Arak-arakan wisuda Tahfidz Alquran SMPN 1 Payakumbuh.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com -  Sebanyak 22 siswa/i dari SMPN 1 Payakumbuh merayakan keberhasilan dalam wisuda Tahfidz Alquran, Rabu (6/3/2024).

Dari jumlah tersebut, 12 siswa dan 10 siswi telah menyelesaikan tahapan tahfidz Alquran. Inisiatif ini diprakarsai oleh SMPN 1 Payakumbuh dan mendapat dukungan besar dari orang tua siswa serta staf pengajar.

Pembukaan wisuda tahfidz ini secara resmi dibuka oleh perwakilan Kakanmenag Payakumbuh, Kanafi. Selain itu, ketua panitia, Hj Rendra, yang juga merupakan guru pengajar di SMPN 1, memberikan semangat kepada siswa/i agar terus menimba ilmu Alquran. 

Orang tua siswa merasa bangga melihat prestasi anak-anak mereka, meskipun harus menghadapi perjalanan jauh untuk mendukung mereka.

Pada hari kedua acara, dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk perwakilan dari Pj wali kota, dinas pendidikan, dan Camat Payakumbuh Utara. Kegiatan ini juga disemarakkan dengan pawai arak-arakan yang diikuti oleh seluruh siswa/i dan OSIS SMPN 1.

Ketua Komite SMPN 1, Hendra Yani, memberikan pesan kepada wisudawan/i untuk menjaga marwah agama dan terus menimba ilmu Alquran. Wisuda Tahfidz Alquran tahun 2024 ini menjadi langkah awal bagi generasi muda untuk menjadi kebanggaan bagi orang tua mereka.

Kepala Sekolah SMPN 1 Payakumbuh, Syafrida, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara tersebut, termasuk donatur, simpatisan, orang tua siswa, dan guru pembimbing yang telah membawa siswa/i meraih kesuksesan dalam wisuda Tahfidz Alquran.

"Mudah-mudahan apa yang sudah kami tanamkan ke anak-anak menjadi amal ibadah bagi mereka dan untuk membentengi diri dari masa yang saat ini sangat rawan, dan rentan menjerumuskan anak kepada hal yang tidak di landasi oleh ilmu agama," ujar Syafrida. (dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update