Notification

×

Iklan

Tim 7 Kota Payakumbuh Sweeping Warung Makan yang Buka di Siang Hari

Sabtu, 23 Maret 2024 | 22:35 WIB Last Updated 2024-03-23T15:35:23Z

Petugas datangi tempat makan dan minum yang buka di siang hari.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Tim 7 Kota Payakumbuh sweeping ke tempat-tempat makan yang masih buka di siang hari selama bulan suci Ramadhan, Sabtu (23/3/2024). 

Ini sebagai upaya dalam menjaga toleransi dan menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Tim 7 Kota Payakumbuh, yang terdiri dari TNI, Polri, ASN, dan Kejaksaan, mengimbau kepada pemilik usaha makanan untuk tidak beroperasi selama waktu siang hari selama bulan suci Ramadhan. 

Mereka menekankan pentingnya mendukung pelaksanaan ibadah puasa dengan tidak beroperasinya warung makan dan minuman pada siang hari.

"Ini adalah upaya sinergi antara masyarakat dan pemerintah dalam menjaga nilai-nilai keagamaan dan ketertiban umum di bulan yang penuh berkah ini," ungkap Ricky Zaindra, menyampaikan apresiasi terhadap dukungan dan apresiasi dari masyarakat Kota Payakumbuh, terutama dari kalangan umat Muslim.

Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman, juga menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Payakumbuh yang telah turut membantu menjaga kenyamanan dan keamanan selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. 

Ia menekankan pentingnya kekhusyukan ibadah selama bulan Ramadhan dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kekhusyukan ibadah di bulan yang suci ini.

Imbauan tersebut bukanlah pelarangan bagi para pedagang untuk berjualan, melainkan sebagai upaya meminimalisir gangguan terhadap ibadah puasa umat Muslim. Semoga dengan kebersamaan ini, kualitas ibadah di bulan suci Ramadhan dapat semakin meningkat dari tahun ke tahun. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update