Notification

×

Iklan

SD PIUS Payakumbuh Gelar Pesantren Ramadhan serta Berbagi Takjil

Kamis, 21 Maret 2024 | 15:25 WIB Last Updated 2024-03-21T08:25:43Z

Siswa SD PIUS Payakumbuh ikuti Pesantren Ramadhan.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - SD PIUS Payakumbuh melaksanakan Pesantren Ramadhan 1445 H di Masjid Taqwa Kelurahan Parak Batuang Payakumbuh Barat. Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta didik muslim mulai dari kelas 3 sampai kelas 6.

Dimulai dari pukul 08.00 - 11.00 WIB. Pesantren Ramadhan di masjid Taqwa yang dipenuhi oleh siswa SD PIUS yang beragama Islam.

Kepala Sekolah Dasar PIUS  Sr. Deitje Elsye Montolalu OSF, yang akrab di sapa suster lusy ini menyampaikan kepada media ini Kamis (21/3/2024), setelah mengikuti pesantren ramadhan ini diharapkan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain itu juga memotivasi siswa agar selalu beribadah dengan benar dan sungguh-sungguh, serta meningkatkan kedisiplinan siswa di sekolah.

"Nantinya kami juga akan berbagi takjil di sepanjang jalan di depan SD kami ujar. Siswa kami terdiri 227 siswa, 11 roombel, 17 tenaga pengajar, 1 kepala sekolah, 3 pegawai kantor/tata usaha, 1 orang satpam , dan 2 orang petugas kebersihan. 

Semuanya kami tuntun dan ajarkan saling berbagi, saling menghargai menghormati kepercayaan satu sama lainnya. Untuk itulah kami sangat menghargai bulan Ramadhan. Mudah mudahan apa yang kami salurkan dan bantuan dari segenap guru kepala sekolah serta murid murid SD PIUS bisa bermanfaat untuk umat muslim khususnya, dan semua umat beragama yang ada di kota Payakumbuh, "ujar Suster Lusy. (dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update