Notification

×

Iklan

Prestasi Gemilang, Dua Siswa SDN 53 Payakumbuh Raih Golden Tiket dalam Lomba Solo Song dan Bidang Study

Selasa, 05 Maret 2024 | 09:45 WIB Last Updated 2024-03-05T03:08:19Z

Kepala SDN 53 Payakumbuh, Rasmiati.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Dua siswa SDN 53 Kota Payakumbuh berhasil mendapatkan golden tiket saat mengikuti lomba solo song dan lomba bidang study tingkat SD se-Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. 

Kegiatan tersebut berlangsung di MTsN 1 dan MTsN 2 yang berlokasi di kota Payakumbuh Barat dan Utara. 

Kepala SDN 53 Payakumbuh Rasmiati, kepada media Rakyatterkini.com mengatakan siswa tas nama Khania Daniela, siswa kelas V SDN 53 Payakumbuh berhasil mendapatkan golden tiket dalam lomba solo song se-kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapukuh Kota.

Kegiatan diadakan oleh MTsN I dalam Ivent Glora Tsapa Competition pada Sabtu-Minggu (2-3/3/2024). 

"Ini pencapaian yang patut saya ucapkan syukur tak terhingga, bagaimana tidak, anak kami berkompetisi dengan puluhan siswa SD se-kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota," ujarnya. 

Bukan hanya Khania, di Ajang Ajang Temu Prestasi (ATP)X di MTsN 2 Kota Payakumbuh, siswa kelas VI SDN 53, juga mendapatkan golden tiket untuk menjadi siswa di sana. 

Adalah Nada Aulia Putri, berkompetisi di bidang study dalam pengujian seluruh materi bidang study di MTsN 2. 

Hal senada juga dilontarkan oleh wali kelas kedua murid tersebut, Vivi Gustia Melly, wali kelas V dari Khania Daniela, juga Yeni Ahmad, wali kelas VI dari Nada Aulia Putri.

"Bangga dan terharu, Khania bukan saja berprestasi di bidang non akademik, akademiknya pun sangat bagus di kelas yang saya pimpin ini," ujar Vivi.

Tentunya semua ini tak lepas dari support kedua orang tua, kepala sekolah, guru pendamping Kiky Amelia, yang tak kenal lelah mengantarkan siswa sampai mendapatkan golden tiket untuk memasuki sekolah lanjutan nantinya setelah lulus. 

Sementara Yenni Ahmad, wali kelas VI dari ananda Nada Aulia Putri mengatakan, perbanyak bersyukur atas prestasi siswa kami kelas VI Nada, dimana telah berhasil meraih golden tiket di MTsN 2.

Kepala SDN 53 Payakumbuh, Rasmiati berharap agar ke depannya banyak lagi menelurkan Khania dan Nada yang lainnya di sekolah ini.

"Kami sangat membutuhkan support selain dari tenaga pendidik, tentunya dari orang tua siswa. Tak lupa solidaritas dan kekompakan para guru di sekolah ini yang akan membuat harum nama sekolah dan terciptanya sinergitas dalam keluarga besar SDN 53," tutup Rasmiati. (dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update