Notification

×

Iklan

Pesantren Ramadhan di SMPN 1 Payakumbuh Ditutup, Mempererat Keharmonisan dan Ketaqwaan Siswa

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:30 WIB Last Updated 2024-03-29T03:58:38Z

Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Syafrida.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Setelah berlangsung selama 10 hari, Pesantren Ramadhan di SMPN 1 Payakumbuh selesai dan ditutup pada Kamis (28/3/2024). Acara ini diikuti oleh seluruh siswa beserta para guru dan panitia pesantren.

Acara dibuka dengan lomba cerdas cermat dan dilanjutkan dengan lomba salat jenazah, diikuti oleh seluruh siswa dari kelas VII hingga IX. Setiap kelas mengutus perwakilan terbaik mereka untuk berkompetisi, dengan didampingi oleh wali kelas dan dukungan teman sekelasnya.

Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Syafrida, mengatakan Pesantren Ramadhan memiliki arti penting bagi siswa dan mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini dengan lancar.

Syafrida juga menyampaikan Pesantren Ramadhan telah dilaksanakan sesuai dengan imbauan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh. Seluruh siswa ditempatkan di dua masjid yang berbeda, dengan pemisahan antara siswa laki-laki dan perempuan. Dia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini melibatkan narasumber yang kompeten, termasuk dari luar negeri.

Seorang wali murid, Wira Shandi, menyatakan kekagumannya atas pelaksanaan acara tersebut. Dia terharu mendengar lantunan ayat suci saat lomba salat jenazah dan berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari anak-anak.

Kepala Sekolah juga mengingatkan semua siswa untuk mempertahankan kegiatan keagamaan di sekolah setelah Pesantren Ramadhan selesai. Mereka diminta untuk tetap melaksanakan salat lima waktu, Salat Dhuha, dan membiasakan membaca Alquran, serta menjauhi kegiatan negatif lainnya. (dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update