Notification

×

Iklan

Panggung Bakat dan Kreativitas, SMPN 1 Payakumbuh Meriahkan Karya Seni Siswa-siswi

Senin, 04 Maret 2024 | 13:52 WIB Last Updated 2024-03-04T06:52:13Z

Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh, Dasril, Kepala SMPN 1 Syafrida, pengawas sekolah, komite para tenaga pendidik.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - SMP Negeri 1 Payakumbuh menggelar karya seni siswa-siswi dengan meriah di halaman sekolah, Senin (4/3/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Dasril, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala SMPN 1 Syafrida, S.Pd, MM, ketua komite, pengawas sekolah, para tenaga pendidik, orang tua murid, serta siswa-siswi SMPN 1 Payakumbuh.

Pentas seni bertema 'Meningkatkan Minat dan Kreativitas Siswa melalui Pagelaran Seni' ini dibuka oleh Dasril, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Acara akan berlangsung selama tiga hari ini akan menampilkan pentas seni dari siswa kelas IX, serta hasil karya siswa dalam bidang masakan dan seni lainnya yang dipamerkan di tenda-tenda yang tersedia di halaman sekolah.

Dasril memberikan apresiasi kepada SMPN 1 yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini. Ia menyatakan bahwa pentas seni merupakan salah satu cara untuk mengembangkan kreativitas dan bakat siswa, serta sebagai bagian dari pengembangan profil penguatan pelajar Pancasila sesuai dengan kurikulum merdeka.

Menurutnya, pentas seni ini tidak hanya memerlukan dukungan dari dana BOS, tetapi juga dukungan dari guru, orang tua, dan wali murid. Ia juga mengumumkan rencana pembangunan kembali lapangan basket di SMPN 1, serta optimalisasi lapangan voli dan takraw.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Payakumbuh, Syafrida, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, para guru, ketua komite, dan pengawas SMP yang turut hadir. Ia menjelaskan bahwa acara ini adalah program tahunan SMPN 1 yang dipegang oleh guru seni untuk mengembangkan bakat siswa.

Acara ini juga dianggap sebagai bentuk kerja keras dari guru pembimbing, guru, kepala sekolah, dan siswa-siswi SMPN 1 yang berbakat. Selain itu, acara ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa yang akan berdampak pada masa depan mereka.

Syafrida menekankan kegiatan ini merupakan wadah bagi siswa-siswi untuk mengekspresikan bakat dan minat mereka sejalan dengan implementasi kurikulum merdeka dan penguatan projek beriman serta bertaqwa kepada Tuhan. (dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update