Notification

×

Iklan

Momentum Kemanusiaan, Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Donor Darah

Senin, 04 Maret 2024 | 16:20 WIB Last Updated 2024-03-04T09:20:43Z

Persit Kartika Chandra Kirana gelar donor darah.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Koorcab Rem 032 PD I Bukit Barisan mengadakan donor darah untuk memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-78, Senin (4/3/2024).

Donor darah ini bertema 'Setetes Darah untuk Sesama' dan diselenggarakan bekerja sama dengan RSU Adnan WD dan RSU Suliki, di aula Makodim 0306/50 Kota, Jalan Raya Negara Km 7, Tanjung Pati Kecamatan Harau.

Ny. Ari Adri Asmara Yudha, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Koorcabrem 032 PD I Bukit Barisan, menyatakan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bagian dari perayaan HUT Persit Kartika Chandra Kirana.

Menurut Ny. Ari, darah yang terkumpul dari kegiatan ini akan disumbangkan untuk keperluan masyarakat, terutama di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

"Dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang," ungkapnya.

Sementara itu, Letkol Inf Adri Asmara Yudha, Dandim 0306/50 Kota, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi keberhasilan kegiatan donor darah tersebut melalui pesan tertulisnya.

"Kami tentu sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan donor darah dalam memperingati HUT ke-78 Persit tahun 2024 ini," ujar Letkol Adri.

Letkol Adri juga berharap agar kebersamaan dan solidaritas dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena Persit merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Tentara Nasional Indonesia.

Donor darah ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, termasuk anggota Kodim 0306/50 Kota dan Persit, Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh dan Tanjung Pati, Pengadilan Agama Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, Personel Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, personel Damkar Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, Kejaksaan Negeri Payakumbuh, mahasiswa dari Universitas Andalas dan Politeknik Negeri Tanjung Pati, Persatuan Wartawan Indonesia, wartawan lokal, Persatuan Klub Motor Cros, serta perwakilan pelajar dari SMA Negeri 1 Harau. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update