Notification

×

Iklan

Langkah Bersama, Perguruan Tinggi dan Pemkab Limapuluh Kota Songsong Masa Depan yang Lebih Berkualitas

Sabtu, 23 Maret 2024 | 18:00 WIB Last Updated 2024-03-23T15:09:51Z

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin bersama pimpinan perguruan tinggi.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Kerjasama yang erat antara Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dengan sejumlah perguruan tinggi menjadi fokus utama dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan alam di wilayah tersebut.

Baru-baru ini, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, bersama dengan sejumlah perguruan tinggi seperti ISI Padang Panjang, Universitas Bung Hatta, UPI Padang, ITB Haji Agus Salim, Stikes Fort De Kock, Universitas Adzkia, Universitas Perintis, Universitas Syedza Saintika, dan Universitas Mohammd Natsir, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama/Memorandum of Understanding (MoU) yang bertajuk "Tri Dharma Perguruan Tinggi". Acara ini berlangsung di Kantor Bupati Lima Kota Sarilamk pada Jumat (22/3/2024).

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyampaikan apresiasi kepada sembilan universitas atas perhatiannya terhadap peningkatan sumber daya manusia dan alam di wilayah tersebut. 

Ia menegaskan bahwa keterlibatan perguruan tinggi sangat penting dalam mewujudkan Limapuluh Kota yang madani, beradat, dan berbudaya sesuai dengan kerangka Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah. Bupati Safaruddin juga menekankan pentingnya kerjasama antara Pemda dan perguruan tinggi dalam mendukung pembangunan daerah dan peningkatan SDM.

Bupati berharap agar kerjasama ini dapat diperluas melalui perjanjian kerjasama antara OPD dan fakultas di perguruan tinggi, bahkan ia mengajak perguruan tinggi yang bermitra untuk membuka cabang kampus di Kabupaten Limapuluh Kota.

Sementara itu, Rektor ITB Haji Agus Salim, Dr. Heliyani, menyatakan kerjasama antara kedua belah pihak merupakan upaya penting dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Limapuluh Kota. 

Ia menyambut baik kesepakatan ini dan berharap akan terlaksananya banyak aktivitas dan kegiatan yang melibatkan kedua belah pihak, serta menegaskan komitmen ITB Haji Agus Salim untuk mendukung keberhasilan kerjasama ini dengan Limapuluh Kota. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update