Notification

×

Iklan

Ketua Bawaslu Payakumbuh Tersangka Kasus Penganiayaan, Proses Persidangan Dimulai

Jumat, 15 Maret 2024 | 16:36 WIB Last Updated 2024-03-15T09:36:04Z

Kasat Reskrim AKP Doni Pramadona.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Polres Payakumbuh telah resmi menetapkan Rio Gustrinanda, Ketua Bawaslu setempat sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap Widyawati, rekan kerjanya di kantor yang sama.

Kasat Reskrim AKP Doni Pramadona, membenarkan penetapan Rio Gustrinanda sebagai tersangka.

"Iya, kita telah menetapkan Rio sebagai tersangka dalam kasus ini. Dia dijerat dengan pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dan akan segera menjalani proses persidangan dalam waktu dekat," kata AKP Doni mewakili Kapolres AKBP Wahyuni Sri Lestari, Jumat (15/3/2024).

Peristiwa dugaan penganiayaan antara dua petugas di Kantor Bawaslu Kota Payakumbuh terjadi pada Februari 2024 dan terdokumentasikan dalam Laporan Polisi Nomor: LP/B/44/II/2024/SPKT/Polres Payakumbuh, yang diajukan oleh Widyawati.

Dalam kasus Tipiring seperti ini, pihak penyidik tidak perlu mengoordinasikan dengan kejaksaan untuk proses persidangan. Kepolisian dapat langsung melimpahkan perkara ke pengadilan tanpa penahanan bagi tersangka, yang memungkinkannya untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari.

Ini sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku. Namun, proses hukum tetap berlanjut, dan kami berharap persidangan ini dapat dimulai pada Jumat (15/3/2024). (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update