Notification

×

Iklan

Warga Luak Limopuluah Deklarasikan Dukungan untuk HDI, Suara Luak Menuju Senayan

Selasa, 06 Februari 2024 | 00:00 WIB Last Updated 2024-02-06T00:41:28Z

Luak Limopuluah deklarasikan dukungan untuk HDI.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Masyarakat Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota) mendeklarasikan dukungan terhadap Herman Darnel Ibrahim (HDI), calon anggota DPR RI dapil Sumbar II dari PKB. 

Deklarasi ini melibatkan berbagai tokoh seperti ulama, pemangku adat, cendikiawan, bundo kanduang, pemuda, dan pemudi, yang berkumpul di Thifa Resto dan Caffe Tanjung Pati pada Minggu, 4 Februari 2024.

Dalam deklarasinya, para tokoh tersebut mengajak masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh untuk memberikan dukungan dengan memilih Herman Darnel Ibrahim pada Pemilu 14 Februari 2024. 

Mereka menekankan pentingnya memberikan suara untuk caleg DPR RI nomor urut 1 dari PKB, tokoh nasional yang berasal dari Luak Limopuluah.

Sudirman Syair, salah satu tokoh masyarakat Limapuluh Kota, menyatakan kebanggaannya melihat putra-putri Luak Limopuluah maju sebagai calon DPR RI. Ia juga mencatat bahwa sejak lima kali pemilu terakhir, belum ada wakil rakyat langsung terpilih dari Luak Limopuluah.

"Saya sangat mengharapkan warga Luak Limopuluah membulatkan tekad untuk mendukung Herman Darnel Ibrahim agar dapat mendapatkan kursi DPR RI pada pemilu 2024," ujar Sudirman Syair.

Aswandi Dt. Marajo Pobo dari Nagari Sarilamak menambahkan harapannya agar HDI, jika terpilih, dapat memfokuskan pembangunan Ibu Kota Kabupaten (IKK) dan merealisasikan pembangunan Masjid Agung di Limapuluh Kota.

HDI, dalam tanggapannya, mengucapkan terima kasih kepada semua tokoh yang mendeklarasikan dukungan untuknya. Ia menegaskan pencalonannya adalah untuk kepentingan Luak Limopuluah dan berharap pesan dari para tokoh tersebut dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Harapan kita, apa yang disampaikan tokoh-tokoh yang mendeklarasikan hari ini sampai kepada masyarakat dan masyarakat menindaklanjutinya dengan memberikan suara mereka pada pileg 2024 nanti untuk Herman Darnel Ibrahim," ujar HDI. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update