Notification

×

Iklan

Sentra Oleh-oleh 'Uda Sayang' Hadir di Payakumbuh, Dorong UMKM Sumbar untuk Berkembang

Minggu, 04 Februari 2024 | 14:37 WIB Last Updated 2024-02-04T07:37:27Z

Sentra Oleh-oleh 'Uda Sayang' dadir di Payakumbuh.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Kabar gembira bagi pelaku UMKM di Sumatera Barat, khususnya Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Sebab, saat ini telah hadir Sentra Oleh-oleh'Uda Sayang', di Jalan Diponegoro By Pass, Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat. 

'Uda Sayang' siap mempromosikan produk UMKM ke pasaran luas, hingga mancanegara.

Dalam acara sosialisasi dan peluncuran Sentra Oleh-oleh 'Uda Sayang', yang diadakan bersamaan dengan 100 UMKM Unggulan Sumatera Barat, Minggu (4/2/2024).

Sentra Oleh-oleh ini di bawah nauangan, PT Rumah Gambir Sumatera Barat berkolaborasi dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah sebagai mitra untuk mempromosikan produk UMKM di sentra oleh-oleh tersebut.

Direktur PT Rumah Gambir Payakumbuh, Sepdi Tito, menyatakan sebelumnya produk UMKM di Sumatera Barat belum mendapatkan promosi yang optimal, kebanyakan hanya melakukan promosi sendiri. 

Dengan adanya Sentra Oleh-oleh 'Uda Sayang', diharapkan produk-produk tersebut dapat menjadi pilihan utama oleh-oleh bagi wisatawan dan pengunjung Kota Payakumbuh. 

Fokus pada satu lokasi sentra oleh-oleh diharapkan dapat menampilkan beragam produk, memberikan banyak opsi kepada pengunjung untuk memilih oleh-oleh yang ingin dibawa pulang.

"Kami juga memanfaatkan sumber daya manusia yang handal untuk menjual produk secara online melalui platform populer seperti Shopee dan TikTok. Kami telah menyediakan studio khusus dan produk UMKM akan tersedia di etalase marketplace online kami," ujarnya.

Ketua SMSI Luak Limopuluah, Syafri Aryo, bersama pengurusnya, menyatakan kesiapannya untuk bermitra dengan Sentra Oleh-oleh 'Uda Sayang' guna mempromosikan produk UMKM Sumatera Barat ke pasar yang lebih luas. 

Peran media sebagai influencer diharapkan dapat memperkuat promosi produk UMKM di wilayah tersebut.

"Kami berharap bahwa peluang ini dapat dioptimalkan oleh pelaku UMKM, dan dari SMSI kami siap bermitra untuk mendukung perkembangan pariwisata di Sumatera Barat," kata Syafri Aryo.

Acara peresmian Sentra Oleh-oleh 'Uda Sayang' juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi, dan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wulan Denura. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update