Notification

×

Iklan

Polres Limapuluh Kota Amankan Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, 57 Jeriken Pertalite Disita

Kamis, 01 Februari 2024 | 15:32 WIB Last Updated 2024-02-01T09:04:51Z

Barang bukti mobil Pick Up L 300 yang berisikan BBM bersubsidi yang diamankan aparat kepolisian.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Dua pelaku penyalahgunaan BBM bersubsi diamankan tim Reskrim Polres Limapuluh Kota. 

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, melalui Kasat Reskrim Iptu Hendra, membenarkan kedua pelaku diamankan. 

"Benar kita amankan dua orang yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Dua orang tersebut yaitu A(56) dan IC (49), kata Iptu Hendra kepada awak media, Kamis (1/2/2024).

Dua pelaku tersebut diamankan di dua lokasi berbeda. Salah satu pelaku diamankan di pinggir jalan Jorong Pasar Baru Kenagarian Pangkalan, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota. 

Setelah pelaku pertama diamankan dan dilakukan pengembangan didapat pelaku kedua. 

Dari penangkapan 2 diduga pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi ini diamankan 57 jeriken BBM jenis pertalite dan 3 jirigen BBM jenis bio solar. 

Juga ikut diamankan satu unit mobil pick up jenis L 300 yang dipakai pelaku untuk melansir BBM tersebut. Terang Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota ini. 

Menurut informasi pelaku mengambil/membeli BBM di SPBU Tanjung Balit Kecamatan Pangkalan. 

Penangkapan 2 pelaku ini dilakukan seminggu yang lalu dan saat ini pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Limapuluh Kota di Katinggian Sarilamak Kecamatan Harau untuk pemeriksaan lebih lanjut, tutup Iptu Hendra. (dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update