Notification

×

Iklan

Peresmian RTH Mahkota Berlian, Mimpi Panjang Warga Limapuluh Kota Menjadi Kenyataan

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:44 WIB Last Updated 2024-02-24T07:44:23Z

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin, bersama warga.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang telah lama dinantikan akhirnya menjadi kenyataan.

Komitmen kuat Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo untuk meningkatkan infrastruktur IKK Sarilamak telah menghasilkan peresmian RTH baru yang dinamakan RTH Mahkota Berlian (Limapuluh Kota Bersih Lingkungan). Peresmian tersebut berlangsung di Komplek Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak, Jumat (23/2/2024), disambut antusias oleh ratusan warga yang turut serta dalam acara senam bersama.

Bupati Safaruddin menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya RTH Mahkota Berlian, yang merupakan impian masyarakat untuk memiliki fasilitas monumental di ibukota mereka. 

Dia juga menegaskan peresmian ini menandai keseriusan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam pembangunan Ibukota Sarilamak, dengan harapan RTH ini akan menjadi pusat kegiatan dan rekreasi bagi seluruh penduduk setempat. 

Bupati juga menyoroti manfaat RTH dalam mendukung sektor olahraga, pengembangan UMKM, dan promosi pariwisata, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat RTH Mahkota Berlian.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemukiman dan Perumahan, Rilza Hanif, menjelaskan pembangunan RTH dimulai pada 2022 di kawasan Komplek Kantor Bupati, meliputi berbagai fasilitas dan pekerjaan lingkungan seperti penanaman pohon pelindung dan pembuatan kolam genangan. 

Ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam menjaga keseimbangan lingkungan serta program unggulan di bawah kepemimpinan Bupati Safaruddin.

Andre (38), seorang warga yang mengapresiasi langkah pemerintah daerah dalam menyediakan RTH, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas adanya RTH Mahkota Berlian yang kini memungkinkannya untuk menikmati kegiatan rekreasi tanpa harus pergi ke Kota Payakumbuh. 

Dia berharap peresmian RTH ini akan menjadi awal dari pembangunan-pembangunan berikutnya di Kabupaten Limapuluh Kota.

Selain peresmian RTH Mahkota Berlian, Bupati bersama Dandim 0306/50 Kota Letkol. Inf. Adri Asmara Yuda dan sejumlah unsur Forkopimda serta pejabat daerah lainnya, turut serta dalam kegiatan pelepasan benih ikan dan penanaman pohon di berbagai titik di kawasan RTH. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update