Notification

×

Iklan

Kesiapan Pemilu 2024, Limapuluh Kota Berkomitmen Menjalani Pesta Demokrasi dengan Baik

Rabu, 07 Februari 2024 | 07:49 WIB Last Updated 2024-02-07T00:49:33Z

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Kapolda Irjen Suharyono, bersama Forkopimda dan kepala daerah lainnya.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Barat mendapat sorotan saat Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, hadir dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Ballroom Pangeran Beach Hotel, Senin (5/2/2024).

Acara tersebut turut membahas beragam isu aktual yang berkembang di kabupaten/kota di Sumatera Barat, dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta pihak penyelenggara pemilu di seluruh Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Safaruddin, menyampaikan pentingnya momen politik tahun 2024 sebagai penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar secara serentak dalam satu tahun. 

Ia menegaskan perhelatan pemilihan presiden, DPR, DPD, DPRD, dan pemilihan tingkat daerah merupakan langkah krusial yang akan menentukan arah masa depan bangsa dan negara. Pemkab Limapuluh Kota berkomitmen untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum 2024 dengan baik.

Bupati juga menggarisbawahi pengalaman yang telah dimiliki dalam penyelenggaraan pemilu sebelumnya, menjadikan Limapuluh Kota sebagai salah satu daerah dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi. 

Dia optimis kerjasama yang baik antara Pemkab Limapuluh Kota dengan pihak TNI, Polri, Kejaksaan, dan penyelenggara Pemilu akan membantu kelancaran pelaksanaan Pemilu di 1.261 TPS yang tersebar di 13 Kecamatan se-Limapuluh Kota.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, suksesnya Pemilu 2024 bukan hanya tanggung jawab penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu, tetapi merupakan tanggung jawab bersama termasuk pemerintah dan masyarakat. 

Ia mengajak seluruh elemen, termasuk pemerintah kabupaten/kota, untuk bekerja sama dalam menjaga kelancaran dan kondusifitas menjelang Pemilu. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update