Notification

×

Iklan

Hari Pers Nasional 2024 Berlangsung Meriah, Insan Pers Apresiasi Dandim 0306/50 Kota

Jumat, 09 Februari 2024 | 21:19 WIB Last Updated 2024-02-09T23:20:52Z

Silaturahim insan pers dengan Dandim.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 tahun 2024 di Kota Payakumbuh berjalan meriah. Kegiatan ini digagas oleh Komandan Kodim 0306/50 Kota, Letkol. Inf. Adri Asmara dan Komandan Batalion 131 Braja Sakti, Letkol. Inf. Andit. 

Peringatan yang digelar Jumat siang 9 Februari 2024 di Aula Koramil 01/Payakumbuh pusat Kota Payakumbuh itu juga dihadiri Pj Walikota Payakumbuh, Jasman, Kajari Slamet Haryanto serta puluhan insan pers yang tergabung dari berbagai organisasi di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Kegiatan dimulai dari makan bersama, kemudian penyerahan kue sebagai simbol ucapan HPN dari Kodim kepada insan pers di Payakumbuh Limapuluh Kota yang diterima langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Payakumbuh Aspon Dede.

"Selamat ulang tahun untuk insan pers di Luak Limopuluah (Payakumbuh/50 Kota) selamat HPN Ke-78 tahun 2024. Silaturahmi ini sebenarnya sudah lama kami rencanakan tapi baru kali ini bisa terlaksana. Semoga momen ini menjadikan silaturahmi kita kedepan semakin lancar,” ucap Dandim.

Sementara itu Ketua PWI Luak Limopuluah Aspon Dedi yang mewakili seluruh insan pers yang hadir mengatakan, sangat mengapresiasi dan terharu dengan kejutan dari Dandim.

"Ini sangat luar biasa, kami sangat terharu dengan kejutan yang digagas oleh bapak Dandim dan jajaran, ini akan kita jadikan moment untuk mempererat silaturahmi ke depannya," ujarnya.

Sementara Pj. Walikota Payakumbuh, Jasman menyebutkan bahwa Pers bagian penting yang harus ada dalam pembangunan, Pers tentunya memiliki peranan penting untuk ikut melakukan pengawasan, kritik dan masukkan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Pers adalah sahabat kami, peran Pers dalam menjalankan roda pemerintahan sangatlah penting bagi kami, memberikan kritikan, masukan dan pengawasan," ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan bernyanyi-nyanyi bersama dan ngopi bareng sambil diskusi untuk mempererat silaturahmi kedepannya. (*dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update