Notification

×

Iklan

Erizal Chaniago, Putra Kubu Gadang, Mengukir Mimpi Besar untuk Luak 50 Kota Melalui Pileg 2024

Selasa, 06 Februari 2024 | 07:50 WIB Last Updated 2024-02-06T00:50:30Z

Erizal Chaniago.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Erizal Chaniago, yang dikenal dengan sapaan Da Cal, Putra Kubu Gadang, kota Payakumbuh, memiliki tekad kuat untuk mewujudkan mimpi besar membangun kampung halamannya. 

Meskipun hidup di perantauan sejak kecil, mengikuti orang tua, cintanya terhadap 'tapian tampek mandi' (daerah asal) tidak pernah pudar.

Da Cal kini merangkap sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI Dapil 2 Sumatera Barat, dengan memilih jalur legislatif sebagai sarana pengabdian. Dalam kontestasi Pileg 2024-2029, dia memasuki arena politik melalui Partai Gerindra dengan nomor urut 2.

Dalam percakapan dengan awak media, orang dekat Capres Prabowo Subianto ini menjelaskan alasan dirinya maju sebagai Caleg. 

"Saya secara pribadi sudah selesai dengan diri sendiri, tetapi sebagai putra daerah, saya memiliki mimpi besar untuk membangun daerah kita. Saya memilih jalur legislatif untuk meraih mimpi tersebut," paparnya.

Erizal, tokoh olahraga nasional yang juga berperan dalam KONI Pusat, mengungkapkan setelah melakukan blusukan di 8 kabupaten/kota, khususnya di daerah Luak 50 Kota, banyak yang perlu dibenahi. 

Menurutnya, dana pembangunan perlu disalurkan dengan bijak dan salah satu jalur efektif adalah melalui peran anggota DPR-RI.

"Kue pembangunan dibagikan dari pusat pemerintahan, jadi daerah membutuhkan panjuluak untuk membawanya ke daerah. Salah satu cara yang paling sederhana adalah melalui anggota DPR-RI," katanya.

Erizal menyoroti beberapa masalah spesifik, antara lain ketidakberdayaan Kerapatan Adat Nagari (KAN), kurangnya promosi produk berkualitas berbasis kearifan lokal, kebutuhan perlindungan kesehatan bagi masyarakat dari kalangan marginal, ketidakmerataan infrastruktur yang layak, ketersediaan pupuk yang belum terjamin, pendidikan yang masih terasa mahal, minimnya pembangunan sumber daya manusia, dan sebagainya.

Da Cal mengajak masyarakat Luak 50 (Payakumbuh-Limapuluh Kota) untuk memberikan dukungan dalam mewujudkan pembangunan daerah kepada putra daerahnya. 

"Jika kita menyerahkan pembangunan kepada putra daerah, daerah kita akan menjadi yang pertama menerima pengejawantahan kue pembangunan dari pusat," tutupnya. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update