Notification

×

Iklan

Bupati Limapuluh Kota Ajak Kepala Sekolah Bangun Sinergi dan Wujudkan Program Unggulan

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:31 WIB Last Updated 2024-02-24T08:35:16Z

Sertijab kepala sekolah.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi di antara para stakeholder di lingkungan sekolah. 

Saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) kepala SD dan SMP di Lima Puluh Kota, Sabtu (17/2/2024), Bupati Safaruddin menggarisbawahi bahwa terbangunnya kerja sama yang baik antara guru, siswa, orang tua siswa, dan masyarakat adalah kunci utama untuk mencapai visi, misi, dan tujuan sekolah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di daerah tersebut.

Bupati juga menyoroti beberapa peran penting yang harus dijalankan oleh Kepala Sekolah, termasuk sebagai edukator, administrator, supervisor, pemimpin, inovator, dan motivator. "Dengan menjalankan peran-peran tersebut dengan baik, kesuksesan akan menjadi hasilnya," tambahnya.

Juga mendorong para kepala sekolah untuk mengawal program-program unggulan daerah yang sedang diimplementasikan di sekolah, seperti program tahfidz dan Budaya Alam Minangkabau sebagai bagian dari muatan lokal. 

"Kami menantang seluruh kepala sekolah untuk memastikan keberhasilan program-program ini, seperti target minimal satu juz hafalan bagi siswa. Dengan demikian, diharapkan akan lahir generasi muda Limapuluh Kota yang Qurani," tutup kata Safaruddin. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update