Notification

×

Iklan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Gedung Baru SDN 03 Talang Anau Diresmikan, Ini Kata Bupati Safaruddin

Kamis, 18 Januari 2024 | 03:00 WIB Last Updated 2024-01-18T12:40:00Z

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin, bersalaman dengan pelajar SD usai peresmian gedung baru.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Meskipun hujan lebat mengguyur Nagari Talang Anau, Kecamatan Gunuang Omeh, antusiasme yang tinggi terpancar saat peresmian gedung baru UPTD SDN 03 Talang Anau, pada Rabu (17/1/2024). 

Kegelisahan masyarakat, khususnya Jorong Simpang Padang, terhadap fasilitas sekolah terjawab dengan kehadiran gedung sekolah yang baru diresmikan oleh Bupati Safaruddin. 

Bangunan ini terdiri dari 4 kelas dan menjadi langkah penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati Safaruddin, menegaskan renovasi sekolah adalah upaya nyata untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Peningkatan sarana, prasarana, dan jumlah guru menjadi fokus utama Pemerintah Daerah untuk mewujudkan visi daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Hingga tahun 2023, kami telah mengangkat 1.037 guru menjadi tenaga PPPK, menjadi yang terbanyak di Sumatera Barat. Ini menunjukkan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota," ungkap Bupati Safaruddin.

Bupati juga mengungkapkan alokasi anggaran sebesar Rp60 miliar pada tahun 2024 untuk merehabilitasi SD dan SMP di 13 Kecamatan di Limapuluh Kota. Dia berharap gedung sekolah baru ini dapat memberikan motivasi kepada para pelajar untuk meraih cita-cita mereka.

Wali Nagari Talang Anau, Musda Anandes, menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemda terhadap fasilitas pendidikan di Talang Anau. 

"Kami berterima kasih kepada Bupati Safaruddin dan jajaran yang telah mengalokasikan anggaran untuk renovasi SD 03 Talang Anau. Semoga ini dapat memotivasi siswa dan guru untuk maju dan berkembang," ungkap Musda. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update