Notification

×

Iklan

Sampah Menumpuk di Depo Tanjung Pauh Payakumbuh, Aroma Tidak Sedap Mulai Merebak

Sabtu, 27 Januari 2024 | 06:15 WIB Last Updated 2024-01-26T23:15:20Z

Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman, saat meninjau Depo Tanjung Pauh, Payakumbuh Barat.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Pj Wali Kota (Wako) Payakumbuh Jasman meninjau kondisi depo atau tempat penampungan sampah sementara Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, yang saat ini tidak aktif.

"Dalam beberapa waktu terakhir, Depo Tanjung Pauh mengalami penumpukan sampah yang signifikan, mengganggu lalu lintas dan menciptakan aroma yang tidak menyenangkan bagi masyarakat," ungkap Pj Wako Payakumbuh, Jasman, pada Jumat (26/1/2024).

Pj Wako juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat dan petugas yang telah aktif dalam pemantauan dan penanganan masalah sampah di Kota Payakumbuh.

Jasman menyatakan bahwa saat ini petugas dan masyarakat setempat telah menjaga Depo Tanjung Pauh selama 24 jam agar tidak ada lagi pembuangan sampah di lokasi tersebut.

"Pemerintah Daerah sedang mencari solusi agar penumpukan sampah tidak terjadi di tempat lain setelah Depo Tanjung Pauh tidak dapat digunakan," tambahnya, disertai dengan informasi dari Kadis LH Desmon Korina, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Lurah Tanjung Pauh Suci Amelia Putri, dan tokoh masyarakat setempat.

Jasman menyampaikan bahwa sementara ini, Pemerintah Kota Payakumbuh akan meningkatkan pengawasan, dengan mengangkut sampah langsung dari bentor ke truk dan kemudian dibawa ke Kota Padang.

Selain itu, Pemko Payakumbuh terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah organik dan non-organik di rumah masing-masing.

"Kami menyadari bahwa perubahan kebiasaan memerlukan waktu, namun pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mencari solusi dalam penanganan sampah," ungkapnya. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update