Notification

×

Iklan

Pemilu 2024, Bupati Safaruddin Gencarkan Sinergi dan Partisipasi Tinggi Masyarakat

Rabu, 24 Januari 2024 | 21:10 WIB Last Updated 2024-01-24T14:10:49Z

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin, bersama forkopimda.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Rapat koordinasi lintas sektoral pelaksanaan Pemilu 2024, Bupati Safaruddin memastikan kesiapan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. 

Dengan tingkat partisipasi mencapai 80,85% pada Pemilu 2019, Bupati optimis bahwa angka tersebut dapat lebih tinggi jika semua pihak bekerja optimal dan bersinergi sesuai tugas masing-masing.

"Kita harus menjamin seluruh proses tahapan pemilu, terutama di wilayah-wilayah rawan bencana. Pada hari pemungutan suara tanggal 14 Februari mendatang, masyarakat harus diberikan kemudahan, dan kendala di lapangan tidak boleh menghambat hak pilih mereka," ungkap Bupati.

Pemerintah Daerah juga berperan penting dalam mendukung penyelenggaraan tahapan Pemilu, dan Bupati serta jajaran berkomitmen untuk memfasilitasi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Pemkab aktif dalam jemput bola pelayanan bagi sekitar 4000 masyarakat yang belum memiliki KTP. Disdukcapil telah bekerja tujuh hari seminggu sebelum 14 Februari," tambah Bupati Safaruddin.

Bupati berharap agar rapat koordinasi ini memperkuat kerjasama di antara pemangku kepentingan untuk kelancaran penyelenggaraan Pemilu dan memberikan fasilitas sesuai aturan hukum. "Mari bersama-sama ciptakan Pemilu badunsanak demi tercapainya pemilu yang lebih baik," ajaknya.

Sementara itu, Joni Amir, Plt Kepala Kesbangpol sekaligus Kepala Diskominfo selaku ketua Panitia, menyampaikan harapannya agar semua pemangku kepentingan dapat bekerja sama dalam mensukseskan Pemilu 2024. 

"Diharapkan kepada seluruh stakeholder saling bahu-membahu dalam memantau pelaksanaan Pemilu serta menciptakan stabilitas daerah menjelang dan pasca Pemilu," ungkap Joni Amir. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update