Notification

×

Iklan

Muhammad Iqbal, Anggota DPR RI Serahkan Bus Sekolah dan Internet Gratis untuk Ponpes Syekh Ibrahim Harun

Sabtu, 27 Januari 2024 | 13:52 WIB Last Updated 2024-01-27T06:52:22Z

Muhammad Iqbal
Muhammad Iqbal, serahkan bus sekolah dan internet gratis pada Ponpes Syekh Ibrahim Harun.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Muhammad Iqbal, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, memberikan sumbangan bus sekolah dan jaringan internet gratis pada Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Ibrahim Harun, Sabtu (27/1/2024).

Kegiatan itu dihadiri staf ahli DPR RI Chairil Chan (Adek), yang juga ikut berkontribusi memberikan bantuan internet gratis untuk pondok pesantren Syekh Ibrahim Harun. 

Pimpinan pondok pesantren, Zunijal Ibrahim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Muhammad Iqbal atas upayanya memberikan bus sekolah yang sangat bermanfaat bagi keberlangsungan pondok pesantren. 

Ia juga mengungkapkan pentingnya bantuan internet gratis untuk tenaga pengajar dan santri, memudahkan akses ke segala keperluan yang memerlukan koneksi internet. 

Pondok pesantren ini telah berdiri sejak tahun 1929 dan tetap kokoh sampai saat ini, dengan 171 santri, 9 ruangan belajar, dan 33 tenaga pendidik. 

Zunijal Ibrahim berharap agar Allah memberikan ganjaran yang berlipat ganda dan pahala yang berlipat.

Sementara Muhammad Iqbal, mengungkapkan kehormatan dan kebahagiaannya bisa bersilaturahmi dengan pengurus dan pimpinan pondok pesantren. Ia berharap agar bus sekolah dapat dimanfaatkan oleh para guru dan santri untuk mendukung kegiatan proses belajar mengajar. 

Selain itu, internet gratis diharapkan dapat mendukung aktivitas belajar maupun ekstrakurikuler. Iqbal juga mengajak sekolah tetangga yang tidak memiliki bus untuk meminjam bus tersebut.

Junaidi Riko, sebagai tim pengembang di pondok pesantren Syekh Ibrahim Harun, mewakili pengurus pondok pesantren menyampaikan bantuan bus sekolah diajukan pada April 2023 dan terealisasi pada akhir November 2023. 

Sementara bantuan internet gratis diajukan pada Agustus 2023 dan terealisasi pada akhir Oktober 2023. Tujuan dari bantuan ini adalah untuk membantu kegiatan para santri, baik dalam proses belajar mengajar maupun kegiatan ekstrakurikuler. 

Junaidi Riko menutup sambutannya dengan mengucapkan terima kasih atas bantuan Bus sekolah dan internet gratis untuk pondok pesantren ini. (dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update