Notification

×

Iklan

Muhammad Iqbal, Anggota DPR-RI Resmikan MCK di Ponpes Tarbiyah Islamiyah Koto Panjang Lamposi Tigo Nagori

Rabu, 17 Januari 2024 | 18:14 WIB Last Updated 2024-01-17T11:14:27Z

Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Iqbal bersama penguros Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah, Koto Panjang Lamposi Tigo Nagori. 

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Iqbal resmikan bangunan MCK Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah, Koto Panjang Lamposi Tigo Nagori, Kecamatan Latina, Payakumbuh, Rabu (16/1/2024).

Pembukaan diawali pembacaan Wahyu Illahi oleh santri Fitriani Putri Maisaroh kelas 7, dan dilanjutkan kata sambutan oleh pimpinan pondok, Yusmi M. Ag.

Dalam sambutannya, pimpinan ponpes, Yusmi mengatakan pesantren ini memiliki 150 siswa dari berbagai daerah di wilayah kota dan kabupaten. 

Meskipun jumlah siswa agak berkurang karena banyaknya pesantren di sekitar, pihak pengurus berharap dukungan dari Muhammad Iqbal, baik secara moril maupun materil, agar pondok pesantren ini tidak hanya unggul dalam sarana prasarana, tetapi juga mendapat dukungan dari masyarakat sekitar.

"Kami ajaran pengurus dan pembina pondok pesantren berharap kepada bapak M Iqbal, untuk dukungan moril maupun materil, sehingga ke depannya ponpes kita ini tidak hanya bagus dari sarana prasarana, juga mendapatkan dukungan dari masyarakat keliling, "ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Iqbal, anggota DPR-RI Komisi V berujar ini merupakan suatu kebahagian bagi dirinya untuk bisa bertatap muka, dengan para santri dan tokoh serta guru pesantren. Semoga pertemuan ini bisa mempererat tali silaturhami.

"Saya berkunjung ke sini dalam rangka melihat program yang sudah saya lakukan yaitu pembangunan MCK untuk ponpes ini," ujarnya. 

MCK tersebut akan dimanfaatkan di asrama santri wati, semoga apa yang telah diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik. Jaga kebersihannya, ke depannya harus ada sinergi antara pemerintah dan  pengurus pondok pesantren. (dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update