Notification

×

Iklan

Menuju Pemilu Berkualitas, Bupati Limapuluh Kota Galang Pemilih Pemula melalui Program KTP Elektronik

Selasa, 30 Januari 2024 | 11:14 WIB Last Updated 2024-01-30T04:14:54Z



Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyatakan komitmennya dalam mempercepat penerbitan KTP Elektronik bagi 4.374 warga, terutama pelajar yang baru berusia 17 tahun. 

Upaya ini diharapkan dapat memberikan dukungan signifikan terhadap suksesnya Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. 

Dalam sambutannya di Lapangan SMK Negeri 1 Guguak pada Senin (29/1/2024), Bupati mengungkapkan pelajar berusia 17 tahun saat ini kebanyakan bersekolah di SMA/SMK, sehingga program "Dukcapil Goes To School" dilaksanakan di SMK Negeri 1 Guguak untuk memastikan para siswa dapat menggunakan hak suaranya dalam pesta demokrasi nantinya.

Bupati Safaruddin juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal administrasi kependudukan. 

Program "Dukcapil Goes to School" diharapkan dapat mengatasi kesulitan dan kerumitan masyarakat, khususnya para pelajar, dalam mengurus dokumen tanpa harus mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Bupati Safaruddin memaparkan upaya perbaikan pelayanan Pemda menunjukkan hasil positif, dengan meningkatnya opini penilaian publik dari 46,93 poin pada tahun 2021 menjadi 85,59 pada tahun 2023. 

Ini menjadikan Limapuluh Kota sebagai daerah di Sumatera Barat dengan peningkatan paling signifikan.

Bupati juga memberikan pesan kepada para pelajar untuk belajar dan menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh, menghormati guru, dan menjadi individu yang menguasai ilmu pengetahuan. 

Terkait Pemilu yang akan datang, Bupati berharap pemilih pemula, terutama siswa SMA, menggunakan hak suaranya dengan baik sebagai pelopor generasi muda yang cerdas, tertib, damai, dan berintegritas, memberikan penekanan penting pada pendidikan politik bagi pemilih pemula sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan politik. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update