Notification

×

Iklan

Melangkah ke Masa Depan, Pemkab Limapuluh Kota Kirim 8 Orang Mengikuti Pelatihan Tambang Bawah Tanah

Kamis, 18 Januari 2024 | 00:00 WIB Last Updated 2024-01-18T12:49:41Z

Melangkah ke Masa Depan
Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Ayu Mitria, didampingi Subkoordinator Pengantar Kerja, Sukrizal, saat melepas peserta pelatihan.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Meningkatkan kualitas dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), mengirimkan delapan orang untuk mengikuti pelatihan penyaliran tambang bawah tanah, Selasa (16/1/2024).

Pelatihan penyaliran tambang merupakan suatu usaha yang diterapkan pada daerah penambangan untuk mencegah, mengeringkan, atau mengeluarkan air yang masuk ke daerah penambangan. 

Langkah ini bertujuan mencegah terganggunya aktivitas penambangan akibat air yang berlebihan, terutama pada musim hujan.

Peserta pelatihan berangkat berkat kerjasama antara Disperinaker Kabupaten Limapuluh Kota dan Balai Pelatihan Tambang Bawah Tanah (BPTBT) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

Pelatihan ini akan berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 17-27 Januari 2024, di Balai Pelatihan Tambang Bawah Tanah Sawahlunto.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Ayu Mitria, didampingi Subkoordinator Pengantar Kerja, Sukrizal, saat melepas peserta pelatihan, menyampaikan harapannya agar peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan menjaga nama baik daerah. 

Keberlangsungan pelatihan diklat ini untuk tahun berikutnya sangat tergantung dari peserta pelatihan saat ini. Dari 17 orang kuota pelatihan, 8 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota, ungkapnya.

Ayu Mitria juga menjelaskan peserta pelatihan ini sebelumnya telah lulus dari tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh Balai Pelatihan Tambang Bawah Tanah. 

Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat bekerja di perusahaan-perusahaan tambang sesuai dengan keahlian yang mereka miliki. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update