Notification

×

Iklan

Wakapolda Sumbar Lantik 171 Bintara Polri, Ini Arahannya

Jumat, 07 Juli 2023 | 07:28 WIB Last Updated 2023-07-07T00:28:34Z

Wakapolda Sumbar, Brigjen Edi Mardianto, lantik Bintara Polri.

Padang, Rakyatterkini.com - Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto, melantik 171 personel Polri di SPN Polda Sumbar, Kamis (6/7/2023).

Upacara yang diselenggarakan merupakan momentum penting, dan menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan bintara dan tamtama Polri gelombang I tahun anggaran 2023, yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta SPN Polda.

Dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, sebutnya, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 9.098 orang, terdiri atas 8.458 polisi laki-laki dan 640 polisi wanita. 

Jumlah tersebut terbagi ke dalam 6.901 Bintara Polisi Tugas Umum, 499 Bintara Brimob, 100 Bintara Polair, 1.499 Tamtama Brimob dan 99 Tamtama Polair. Ini tentunya menjadi suatu kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal. 

Melalui penambahan jumlah personel ini, diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat dan kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, kata Wakapolda Sumbar. 

Ia juga menyampaikan selamat kepada Bintara dan Tamtama remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama lima bulan di Lembaga Pendidikan Polri dengan baik. 

"Amanah ini harus saudara selalu ingat, junjung tinggi dan laksanakan dengan sepenuh hati, penuh kebanggaan, kehormatan dan niatkan untuk selalu berbuat yang terbaik. Setelah ini, saudara sekalian akan ditempatkan untuk melaksanakan tugas di seluruh wilayah Indonesia sesuai latar belakang pendidikan yang telah dilalui," terangnya. 

Untuk itu, bulatkan tekad dan semangat serta motivasi diri tanpa henti untuk senantiasa memberikan dharma bakti terbaik kepada institusi polri, masyarakat, bangsa dan negara.

Ia juga menyampaikan selamat kepada para orang tua atas keberhasilan putra dan putrinya menjadi Bintara dan Tamtama remaja Polri yang baru saja dilantik. 

Usai upacara penutupan, dilanjutkan dengan peragaan senam senjata kolosal oleh Bintara Remaja Polri gelombang I T.A 2023 yang disaksikan oleh tamu undangan serta orang tua dan keluarga dari masing-masing Bintara Polri yang baru dilantik. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update