Notification

×

Iklan

Permudah Keimigrasian dan Pemasyarakatan, Pemkab Jalin Kerjasama dengan Kemenkum HAM

Senin, 27 Maret 2023 | 13:57 WIB Last Updated 2023-04-02T07:02:51Z

Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Dharmasraya dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) berjalan sukses, Senin (27/3/20233). 

Dharmasraya, Rakyatterkini.com –  Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Dharmasraya dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) berjalan sukses, Senin (27/3/20233). 

Dibuka langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, disaksikan Ketua DPRD, Parianto, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Kepala Lapas kelas III Dharmasraya, Sekda, Forkopimda undan undangan lainnya. 

Bupati mengatakan Pemkab Dharmasraya menyambut baik dan sangat mengapresiasi rencana dilaksanakannya kegiatan di bidang kemigrasian dan pemasyarakatan ini. 

Dengan adanya layanan yang diberikan, maka terdapat pemangkasan birokrasi dan menekan biaya bagi masyarakat yang akan mengurus paspor. Sehingga kegiatan ini benar-benar menjadi solusi bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Tujuan dari kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan pengawasan keimigrasian warga Negara Indonesia, dan warga negara asing di Kabupaten Dharmasraya, serta meningkatkan efektivitas pelayanan dan mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat di Kabupaten Dharmasraya. Dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh Pemkab Dharmasraya dan juga Kemenkumham.

Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Dharmasraya dengan kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat. Dan akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama salah satunya yaitu antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dharmasraya. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update