Notification

×

Iklan

Ketua DPRD Dharmasraya Sebut Pesantren Ramadan Perkuat Karakter

Selasa, 04 April 2023 | 06:02 WIB Last Updated 2023-04-12T23:06:37Z

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Pelaksanaan pesantren ramadhan merupakan kolaborasi kegiatan sekolah pada bulan ramadhan yang dilaksanakan oleh sekolah dari jenjang sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan SLB yang menitikberatkan pada pendidikan keagamaan dan karakter.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, Senin (3/4/2023).

Kegiatan tersebut sangat penting sekali untuk dilaksanakan di sekolah atau di madrasah.

Dalam upaya adanya keseimbangan pengetahuan keagamaan peserta didik dengan perkembangan IPTEK saat ini. IPTEK dan Imtaq adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan.

Kekuatan ilmu pengetahuan tanpa bimbingan iman akan menghantarkan pelakunya dan orang lain pada kehancuran. Sebaliknya keimanan tanpa dasar ilmu adalah buta.

Manfaat dari kegiatan ini, adalah sangat positif dengan membentuk karakter siswa yang agamis dan berakhlakul karimah, peduli sesama dan mandiri. Pesantren kilat tersebut diisi dengan kegiatan Salat Duha, tadarusan dan tauziah, pemberian materi keagamaan, belajar sedekah dan pildacil.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka acara Pesantren Kolaborasi se-Kabupaten Dharmasraya, di Masjid Agung Dharmasraya beberapa hari yang lalu.

Thema pesantren ramadhan tahun 1444 H adalah melalui pesantren ramadhan kolaborasi kita wujudkan penguatan iman dan taqwa peserta didik untuk mewujudkan peserta didik yang berkarakter untuk menuju profil pelajar pancasila. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update