Notification

×

Iklan

Ketua DPRD Bacakan Sejarah Berdirinya Kabupaten Dharmasraya

Kamis, 05 Januari 2023 | 13:00 WIB Last Updated 2023-03-06T02:03:44Z

Ketua DPRD bacakan sejarah berdirinya Kabupaten Dharmasraya.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, bacakan sejarah berdirinya Dharmasraya dalam Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Dharmasraya yang ke-19, di lapangan Bola Kaki Matador, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kamis (5/1/2023). 

Waketum ADKSI tersebut juga berkesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba PBB dasar tingkat SD se-Kabupaten Dharmasraya.

Dengan tema 'Bersama Membangun Dan Berkarya Untuk Dharmasraya Maju Yang Mandiri Dan Berbudaya' Kabupaten Dharmasraya sebagai daerah pemekaran telah mengalami pertumbuhan yang pesat dibandingkan dengan Kabupaten lain yang sama-sama Kabupaten pemekaran di Provinsi Sumatera Barat.

Beliau menyampaikan pencapaian yang diperoleh Kabupaten Dharmasraya hari ini merupakan buah dari usaha dan keseriusan pemerintahan dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan berdasarkan hasil evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) yang dilakukan oleh pemerintahan pusat setiap tahunnya, Kabupaten Dharmasraya mendapatkan peringkat terbaik.

Seperti 2016 peringkat 16 Sumbar, peringkat 120 Nasional, tahun 2017 s/d 2018 peringkat 1 Sumbar dan peringkat 37 Nasional hingga capaian skor nilai 3,5138 dengan capaian sangat tinggi.

Tahun 2019 tidak ada perengkingan karena pandemi, sedangkan tahun 2020-2021 evaluasi belum keluar dan masih dalam proses.

Berbagai macam capaian dan keberhasilan telah diperoleh oleh Kabupaten Dharmasraya ini semua tidak lepas dari kerja keras, keseriusan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update