Notification

×

Iklan

Camat Sitiung Zuherdi Dikukuhkan, Jalankan Amanah Sebaik Mungkin

Kamis, 09 Maret 2023 | 18:18 WIB Last Updated 2023-03-09T11:18:11Z

Sekda Dharmasraya, Adlisman kukuhkan camat Sitiung.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, diwakili Sekda, Adlisman mengukuhkan Camat Sitiung, Zuherdi, Kamis, (9/3/2023).

Sekda meminta kepada Camat Sitiung yang baru agar dapat menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. 

Diharapkan agar dapat semakin aktif dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Dharmasraya, khususnya di Kecamatan Sitiung. 

“Tugas pokok dan fungsi camat adalah melaksanakan kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan oleh bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah dan menyelenggarakan tugas umum pemerintahan,” kata Sekda.

Camat yang berkedudukan sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan, hendaknya dapat mencermati dan mempelajari setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Terutama dalam hal pemberian pelayanan dasar pada masyarakat,” harap Sekda lagi.

Dalam bidang kemasyarakatan, hendaknya camat mampu membina anak-anak nagari dan lembaga nagari. Serta organisasi kemasyarakatan yang ada. 

Semenjak awal, camat harus memperhatikan kehidupan generasi muda untuk tidak terlibat dalam kehidupan bebas dan narkoba. Karena kondisi ini telah menjadi ancaman kehidupan generasi muda.

Terlebih dalam situasi saat ini, dimana berbagai permasalahan dan tantangan semakin komplek. Berbagai isu terkait perempuan dan anak, edukasi pencegahan perkawinan usia anak, stunting, kasus kekerasan dan upaya penguatan ekonomi keluarga perlu dikelola secara khusus. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update