Notification

×

Iklan

Bupati Sutan Riska Buka Job Fair Hybrid 2023

Rabu, 01 Maret 2023 | 19:38 WIB Last Updated 2023-03-01T12:38:58Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, buka pameran kesempatan kerja.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Pemkab Dharmasraya gelar pameran kesempatan kerja (job fair) hybrid 2023, di Kabupaten Dharmasraya. 

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengatakan, pameran kesempatan kerja ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemkab Dharmasraya, dalam rangka mengantisipasi bertambahnya angka pengangguran terbuka. 

“Alhamdulillah kali ini kita bekerjasama dengan pusat pasar kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI, menghadirkan kembali pameran kesempatan kerja dengan pola baru yang diselenggarakan secara tatap muka (offline) dan virtual (online),” kata bupati.

Pimpinan perusahaan sebagai pemberi kerja dan pencari kerja yang hadir pada kegiatan job fair, baik secara tatap muka maupun virtual dapat terjembatani dengan baik. Dan para petugas job fair agar member pelayanan yang terbaik. 

Berdasarkan data BPS Sumatera Barat, tingkat penganguran terbuka berjumlah 6,23 persen atau 9 orang dari 100 orang penduduk Dharmasraya merupakan penganggur. Ini juga merupakan salah satu dampak pandemi Covid-19 yang melanda beberapa tahun terakhir.

Selain menyediakan kesempatan kerja pemerintah Kabupaten Dharmasraya juga menyiapkan pelatihan kerja berbasis kompetensi bagi masyarakat Dharmasraya. Agar nantinya angkatan kerja kita dapat bersaing dalam pasar kerja yang semakin dinamis. 

Dengan memberikan perlindungan yang layak bagi tenaga kerja, maka operasional usaha diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Baik para investor maupun tenaga kerja secara bersama-sama akan menompang ekonomi daerah dengan harmonis dan berkelanjutan.

Sementara menurut laporan panitia Job Fair Hybrid 1013, Kandam, tujuan pelaksanaan Job Fair Hybrid ini adalah menjembatani antara pencari kerja dengan perusahaan pemberi kerja. Dalam rangka mendukung perluasan kesempatan kerja. Menekan angka penganguran terbuka di Kabupaten Dharmasraya. 

Pameran kesempatan kerja (job fair) hybrid tahun 2023 di Kabupaten Dharmasraya ini diselenggarakan selama 2 hari. Pada Rabu dan Kamis 1 dan 2 Maret tahun 2023. Selain itu, pada hari pertama juga akan diselenggarakan talkshow pengembangan SDM ketenagakerjaan dengan peserta yang berasal dari millennial serta calon entrepreneur muda di Dharmasraya. 

Pemkab Dharmasraya di bawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan berkomitmen untuk mengupayakan pengembangan SDM ketenagakerjaan melalui penyebarluasan informasi pasar kerja secara massif, serta memberikan bimbingan karir baik di sektor formal maupun informal. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update