Notification

×

Iklan

Sutan Riska Minta Pembangunan Feeder Tol Dharmasraya-Rengat Dipercepat

Jumat, 06 Januari 2023 | 21:22 WIB Last Updated 2023-02-28T14:28:05Z

Menteri PUPR, Basuki Hadimujiono saat berkunjung ke Dharmasraya.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Kedatangan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimujiono, Jumat, (6/1/2023) ke Kabapaten Dharmasraya merupakan suatu kebanggaan yang sangat luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya umumnya. 

Dengan datangnya Menteri PUPR ke Kabupaten Dharmasraya, maka menteri dapat melihat kondisi langsung di lapangan.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska mengatakan memohon agar rencana pembangunan feeder tol Dharmasraya-Rengat bisa dipercepat pembangunannya.

Berdasarkan kajian Pea-FS yang dilakukan terlihat nilai manfaat jalan tol sangat besar sekali. Pada tahun pertama keberadaan tol ini sudah memberikan manfaat sebesar mencapai 1,7 quadrilliun,  yang didapat dari saning nilai waktu, biaya operasional keberadaan (BOK) dan pendapatan tol.

“Feeder tol ini tidak hanya untuk Dharmasraya, tapi juga akan sangat berarti bagi 8 Kabupaten di sekitar Dharmasraya. Daerah sekitar yang kami maksud tersebut berada dipersimpangan tiga provinsi. Yakni Sumatera Barat, Riau dan Jambi. Semua daerah tersebut, 80 persen sumber ekonominya berasal dari perkebunan dan pertanian,” tegas Bupati.

Bupati juga memohon kepada Menteri PUPR untuk kepentingan masyarakat dan demi kemajuan Indonesia pinggiran. Kami hilangkan rasa malu kami, demi pemerataan pembangunan dan bisa maju bersama-sama. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update