Notification

×

Iklan

Sutan Riska Kukuhkan Marjilis sebagai Camat Tiumang

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:23 WIB Last Updated 2023-02-28T13:29:22Z

Marjilis dikukuhkan sebagai Camat Tiumang.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, diwakili Sekda, Adlisman, kukuhkan Marjilis selaku Camat Tiumang, Selasa (24/1/2023).

Adlisman, mengatakan 13 Januari yang lalu telah dilaksanakan pelantikan pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya, yang mana Marjilis, dipercaya sebagai Camat Tiumang, dan pada hari ini dilakukan acara pengukuhan dan serah terima memori jabatannya.

Adlisman mengatakan kantor kecamatan merupakan salah satu perangkat daerah yang dipimpin oleh Camat dan mempunyai wilayah kerja dengan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan.

Adapaun tugas Ccmat antara lain melaksanakan kerja dengan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan, antara lain melaksanakan kewenangan pemerintah yang ditetapkan oleh bupati untuk menangani sebagain urusan otonomi daerah.

Sesuai dengan tupoksinya camat dapat melakukan peninjauan langsung terhadap unit-unit kerja yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Baik itu kegiatan belajar di sekolah dan suasana pelayanan di Puskesmas. Dan mendata sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat

Bupati juga berpesan kepada camat, agar mampu meningkatkan peranan pemerintagan nagari, sehingga pemerintahan nagari sebagai pemerintahan terdepan akan lebih dapat melaksanakan tugas-tugasnya yang semakin hari dirasakan semakin berat. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update