Notification

×

Iklan

Masjid Agung Dharmasraya akan Diresmikan Menteri PUPR

Kamis, 05 Januari 2023 | 21:38 WIB Last Updated 2023-02-28T14:42:17Z

Ilustrasi.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Setelah menunggu empat tahun, akhirnya penantian Ummat Islam khususnya di Kabupaten Dharmasraya akan segera terwujud. 

Dimana Mesjid Agung Dharmasraya, yang sudah dimulai pembangunannya sejak tahun 2018 akan diresmikan pada Jumat (6/1/2023).

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, seusai rapat pematangan persiapan peresmian, Rabu (4/1/2023) mengatakan, rumah ibadah megah ini akan diresmikan langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono.

Sutan Riska menjelaskan, peresmian akan dimulai pada pagi Jumat pukul 08.45 WIB, setelah menteri Basuki melakukan pendaratan helikopter di salah satu lapangan sepakbola di Kabupaten Dharmasraya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, melalui Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Sarbaini Chan menjelaskan, prosesi peresmian terbuka untuk umum. Siapa saja yang ingin menyaksikan momen bersejarah itu dipersilakan untuk hadir.

Setelah prosesi peresmian selesai, Masjid Agung Dharmasraya akan langsung menggelar ibadah ritual pertama di masjid yang berdiri di atas tanah 6 Hektare lebih itu. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update