Notification

×

Iklan

Mempermudah Pelayanan Masyarakat, Polri Luncurkan 'Polri Super App'

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:35 WIB Last Updated 2023-01-26T07:35:06Z

Ilustrasi.

Sumedang, Rakyatterkini.com - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo sudah meluncurkan satu aplikasi Polri yang disebut Super App Presisi Polri. 

Aplikasi yang menjadi buah integrasi data seluruh satuan kerja Polri ke dalam portal satu data ini memudahkan masyarakat mengakses seluruh layanan kepolisian, Kamis 26 Januari 2023.

Dalam aplikasi Super Apps Presisi Polri ini terdapat 13 layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat. Meliputi informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi e-Tilang, hingga informasi mengenai Pos Polisi.

“Aplikasi Polri Super app ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang prima dari kepolisian, terlebih Polri Super App ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi,” kata Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana.

Aplikasi Polri Super ini bisa diunduh di Playstore maupun di App Store, lainnya, seletah melakukan registrasi, pengguna dapat memilih layanan sesuai dengan kebutuhan, tinggal kita mengikuti petunjuk dan menu yang tertera pada layanan Aplikasi. 

Pengguna akan mendapatkan bukti laporan yang diinginkan kemudian langsung bisa diprint atau dicetak secara mandiri. 

Sebagai Informasi, aplikasi Super App Presisi dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat melalui media online. 

“Kami sudah melaksanakn sosialisasi mengenai aplikasi Polri Super App ini, baik melalui media sosial maupun seraca door to door.” 

Aplikasi App Super Polri dirancang menjadi satuan kerja unit organisasi Polri. 

Lewat App Super ini, seluruh data satuan pelayanan terintegrasi disini, guna mempermudah masyarakat dalam pelayanan yang lebih baik dan bisa digunakan oleh masyarakat di mana pun berada. 

“Polres Sumedang berharap ke depan dengan mengunggah aplikasi Polri Super App ini, dapat menjawab kebutuhan dari masyarakat secara cepat dan mudah,” pungkas Dedi. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update