Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sutan Riska Lepas Kontingen Pramuka Mengikuti Jambore di Cibubur

Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:12 WIB Last Updated 2022-12-01T16:17:03Z

Sutan Riska bersama kontingen pramuka.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melapas kontingen Pramuka Kwarcab 18/Dharmasraya ke Jambore Nasional (Jamnas) XI, di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta, 12-21 Agustus 2022, Rabu (10/8/2022).

Kontingen Kwarcab 18/Dharmasraya untuk Jambore Nasional Pramuka, dikuti 21 orang, yang terdiri dari 8 orang regu puteri, 8 orang regu putera, dan 5 orang pendamping terpilih dari seluruh Kwartir Ranting (Kwarran).

Sutan Riska mengatakan Jambore adalah pertemuan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka. Dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitik-beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian. 

Sutan Riska meminta agar utusan Dharmasraya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, pasalnya Jambore Nasional merupakan momen yang paling dinanti-nantikan para anggota Pramuka Penggalang di seluruh Indonesia, untuk dapat menjadi peserta.

Sementara, Ketua Kwarcab 18/ Dhamasaraya, Adlisman, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Disbudparpora, menerangkan, berdasarkan Juklak dan Juknis, peserta Jambore Nasional Pramuka XI dibatasi hanya untuk 16 orang per Kwarcab. Oleh karena itu, Ia meminta kader Pramuka yang belum ikut Jamnas tahun ini untuk tidak patah arang. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update