Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda Minta Anggota Pramuka Mengabdi Tanpa Batas

Senin, 15 Agustus 2022 | 05:41 WIB Last Updated 2022-12-01T22:47:06Z

Sekda, Adlisman saat menghadiri hari pramuka.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, diwakili Sekda, Adlisman menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022, Minggu (14/8/2022). 

"Kita mengucapkan rasa syukur kepada Allah atas nikmat dan berkah dapat berkembang bersama Gerakan Pramuka. Dengan adanya tema tahun ini, menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang, "ujar sekda.

Semua bentuk pengabdian yang telah dilakukan sejalan dengan kode kehormatan, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka siaga. Serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya.

Di semua kode kehormatan gerakan Pramuka itu ditekankan pentingnya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan. 

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto mengatakan Pramuka Indonesia saat ini telah sampai di usia 61 tahun. Tanpa terasa pengabdian dan semangat untuk menghidupkan gerakan Pramuka telah mengantarkan kita di posisi saat ini. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update