Notification

×

Iklan

Santri Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan Ikuti Pagelaran Seni Dakwah

Minggu, 04 Desember 2022 | 14:02 WIB Last Updated 2022-12-04T07:02:04Z

Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan adakan pagelaran seni dakwah.

Sergai, Rakyatterkini.com - Ratusan santri Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan menggelar pagelaran seni dakwah, di halaman Musala a Ar-Raudhoh, Dusun VI Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (4/12/2022).

Ustadz Erwin, didampingi ustadz Zainal Aripin, mengatakan, pagelaran seni dakwah ini digelar sebagai silaturahim antara santri-santriwati dengan orang tua. "Pagelaran seperti ini kita laksanakan setiap tahunnya yang dimana dalam masa liburan semester," katanya.

Pagelaran seni dakwah ini digelar di Kecamatan Tanjung Beringin, dimana seluruh orangtua santri-santriwati yang berdomisili di Tanjung Beringin sebagai panitia. Selain itu juga digelar tari-tarian, paduan suara, aksi bela diri dan pidato berbahasa Arab serta diterjemahkan dalam bahasa Inggris.

Erwin, berpesan kepada orangtua agar tetap memperhatikan santri dalam hal, salat, pakaian, pergaulan, adab dan akhlak bersosial dan bermasyarakat, tontonan, bacaan, berkendaraan di jalan serta penggunaan telepon genggam dan media sosial dimasa liburan semester ini.

Santri dan santriwati dilarang melakukan perjalanan dan pertemuan bercampur di dalamnya putra dan putri yang tidak memiliki hubungan saudara tanpa didampingi orang tua. 

Santri dan santriwati kembali ke pesantren dengan menunjukkan kepada petugas tanda lunas SPP November yang dapat diunduh di Sisfo melalui akun masing-masing.

Kemudian, dalam pembangunan gedung Cordova terhitung dari 1 Oktober-29 November 2022 total zakat, infak sedekah serta wakaf para muhsinin Rp112.385.000 sedangkan total anggaran seluruhnya adalah Rp7.939.657.022, kata Ustadz Erwin.

Saat ini sistim pembayaran uang sekolah santri melalui edupay Bank Syariah Indonesia (BSI) sudah dapat digunakan kembali.

Dalam syukuran 40 tahun Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan akan melaksanakan khitan masal pada 24-25 Desember 2022, di empat lokasi yakni, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Lumut Tapanuli Tengah, Madrasah Ibtidaiyah Ar-Raudlatul Hasanah Tiga Binanga Karo, dan di Bumi wakaf Ar-Raudlatul Hasanah di Desa Sugau Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang.

Surya Indah Perkasa, orang tua santriwati Chelsea Melani Olivia kelas V G IPA mengatakan, sebagai orang tua sangat bangga anaknya bisa menuntut ilmu di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan.

Selain anak bisa belajar ilmu pengetahuan umum dan anak juga bisa menambah ilmu agama. (hrp)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update