Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Sumedang Musnahkan Ribuan Botol Miras

Kamis, 22 Desember 2022 | 21:01 WIB Last Updated 2022-12-22T14:01:27Z

Ribuan botol miras dimusnahkan dengan cara digiling dengan alat berat.

Sumedang, Rakyatterkini.com - Ribuan liter minuman keras (miras) dalam kemasan botol dan jerigen, dimusnahkan di halaman Mapolres Sumedang, Kamis 22 Desember 2022.

Pemusnahan botol miras diawali oleh Bupati Sumedang, Donny Ahmad Mund, diikuti Kapolres AKBP Indra Setiawan, Dandim 0610 Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti, Kajari I Wayan Eka Widyara serta tamun dan undangan lainnya.

Kapolres Sumedang menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan hasil operasi cipta kondisi dilakukan dalam rangka antisipasi pengamanan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.
Minuman keras tersebut sebanyak 2.414 botol dari berbagai merk dan 43 liter tuak turut dimusnahkan. Kapolres berharap langkah ini dapat mengantisipasi penyalahgunaan minuman keras saat perayaan Tahun Baru.

“Awal mula suatu permasalahan (ketertiban dan keamanan) dari minuman keras. Karenanya kita melakukan razia selama tiga bulan dan dapat merazia kurang lebih lima ribu liter miras berupa ciu, minuman tradisional dan yang sudah pabrikan,” ujar Indra. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update