Notification

×

Iklan

Pilwana, Sutan Riska dan Keluarga Salurkan Hak Pilih di Sungai Rumbai

Kamis, 20 Oktober 2022 | 17:00 WIB Last Updated 2022-12-01T10:03:29Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, beserta isteri, Ny. Dewi Lopita Sari menyalurkan hak pilihnya di TPS  Nagari Sungai Rumbai. 

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Pesta demokrasi pemilihan walinagari serentak di Kabupaten Dharmasraya, Kamis (20/10/2022), berlangsung sukses. 

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, beserta isteri, Ny. Dewi Lopita Sari menyalurkan hak pilihnya di TPS  Nagari Sungai Rumbai. 

Kontestasi yang diikuti 127 calon di 43 Nagari ini, berlangsung aman dan terkendali, dan diikuti antusias masyarakat setempat. Berdasarkan pantauan, partisipasi pemilih di setiap TPS rata-rata berada di angka 70 persen.
 
Sutan Riska pasca menyalurkan hak pilihnya, langsung melaksanakan monitoring dengan berkeliling dari nagari ke nagari, untuk memastikan penyelenggaraan pemilihan berlangsung kondusif.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya juga membentuk Tim Monitoring yang ditugaskan memantau pelaksanaan Pilwana di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 11 Kecamatan se Kabupaten Dharmasraya.

“Alhamdulillah, dari hasil monitoring dan laporan tim, Pilwana berlangsung lancar, aman dan kodusif, dan walaupun ada sedikit kendala hanya masalah teknis, bukan karena ada gesekan antar calon, itu dapat di selesaikan Panitia Pemilihan Nagari dengan baik,” ungkap Sutan Riska.

Sutan Riska berharap, Pilwana kali ini benar-benar menghasilkan pemimpin berkualitas dan dapat berkolaborasi dengan dirinya untuk menjadikan Dharmasraya ke arah yang lebih baik lagi.

Sutan Riska dalam kesempatan itu mengajak semua calon dan pendukungnya untuk menyikapi hasil pemilihan dengan kepala dingin. Pasalnya Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (Apkasi) itu tidak menginginkan kontestasi Pilwana menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. 

Sutan Riska juga mengimbau masyarakat untuk kembali mempererat tali persaudaraan dengan sesama. Karena walaubagaimanapun sesungguhnya yang berkontestasi Pilwana, maupun para pendukungnya sama-sama punya ikatan kekerabatan. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update