Notification

×

Iklan

Pembukaan MTQN XI Dharmasraya Berlangsung Meriah

Kamis, 17 November 2022 | 14:30 WIB Last Updated 2022-12-02T02:30:22Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska, pukul beduk tanda dimulainya MTQ.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XI Kabupaten Dharmasraya,  di Lapangan Sepakbola SP 5, Nagari Sopan Jaya, Kecamatan Padang Laweh, berlangsung meriah.

Ribuan orang dari 11 kecamatan datang berbondong-bondong untuk menyaksikan upacara pembukaan, serta melepas kafilah untuk bertanding memperebutkan posisi terbaik. 

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumbar,  diwakili Kabid, Zakat, Infaq, dan Wakaf, Yusrizal, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Paryanto, Dandim 0310/SSD, Letkol Endik Hendra Sandi, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, beserta unsur Forkopomda lainnya secara bersama menabuh bedug sebagai tanda helat MTQ XI Dharmasraya hari ini secara resmi dibuka. 

Sutan Riska dalam pidatonya manyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan semua pihak serta masyarakat Padang Laweh atas kontribusinya sehingga MTQ Nasional ke-XI tingkat Kabupaten Dharmasraya dapat dimulai hari ini. 

Ketua Umum Apkasi itu berharap gelaran MTQ tahun ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat islam, serta  menjadikan alqur'an sebagai bacaan sekaligus petunjuk jalan dan pedoman hidup. Dengan membaca dan menghayati Alquran secara tidak langsung sudah menjadi bagian dari ibadah dan amal kebaikan dalam kehidupan. 
 
Suami Dewi Lopita Sari menegaskan Kabupaten Dharmasraya akan tetap memaksimalkan pengembangan dan mamajukan pembinaan di bidang agama dengan menjadikan Masjid Agung Dharmasraya sebagai pusat kegiatan pengkajian dan pengamalan ajaran Islam. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update