Notification

×

Iklan

Majukan Pendidikan, Sutan Riska Jalin Kesepakatan dengan Perguruan Tinggi

Kamis, 03 November 2022 | 14:30 WIB Last Updated 2022-12-02T01:39:08Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska, bersama pimpinan PT.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bertekad untuk memajukan dunia pendidikan, terutama pada tingkat Perguruan Tinggi di Kabupaten Dharmasraya. 

Sutan Riska yang juga menjabat sebagai Ketua APKASI melakukan pertemuan penting dengan para profesor serta audiensi, serta melakukan MoU dengan beberapa Perguruan Tinggi, Kamis (3/11/2022).

Acara pertemuan penting ini dilaksanakan di lantai II Kantor Bupati Dharmasraya. Sedangkan rombongan dari Universitas Andalas, Universitas Negeri Yogyakarta dan Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

Agenda pertama audiensi bersama Wakil Rektor Universitas Yogyakarta, Prof. Dr. Siswantoyo, pertemuan ini membahas tentang kerja sama seputar pendidikan. 

Bupati berharap pihak UNY juga bisa memberikan kesempatan penuh kepada generasi Dharmasraya untuk menjadi mahasiswa di sana.

Bupati minta agar dipermudah segala urusan dan menyeleksi sesuai dengan ketentuan yang ada bagi calon mahasiswa asal Dharmasraya yang kuliah di UNY. 

Pertemuan kedua bersama rombongan ISI Padang Panjang. Sutan Riska menyampaikan bahwasannya ia berkomitmen untuk selalu mengedepankan pendidikan. Keinginan Dharmasraya pada intinya dengan MOU ini lebih berkalborasi kuat lagi.

"Kami senang dengan Dharmasraya, yang dipimpin oleh bupati yang muda dan enerjik serta mengutamakan potensi budaya lokal," kata Prof. Novesar Jamarun.

Pertemuan ketiga masih dengan agenda tidak jauh dari pengembangan dunia Perguruan Tinggi, sebagaimana dengan wacana akan dibukanya program S2 di Kampus III Unand Dharmasraya. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update